Breaking News:

Berita Kota Kupang

Grab, Emtek dan Bukalapak Gelar Vaksin di Kota Kupang

Grab telah diunduh di jutaan perangkat mobile, memberikan akses pada 9 juta mitra pengemudi, mitra merchant dan agen.

Editor: Rosalina Woso
Dok. Grab
Mobil Vaksin Keliling Pelaksanaan Kota Masa Depan 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Grab, Emtek dan Bukalapak meluncurkan Kota Masa Depan (Kolaborasi Nyata Untuk Masa Depan), program akselerator ekstensif yang menargetkan UMKM di kota-kota kecil di seluruh Indonesia.

Fokus kegiatan pada tiga prioritas, yakni Vaksinasi, Adopsi Platform Digital dan Pemberdayaan UMKM melalui pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan usaha melalui teknologi digital.

Kota Kupang, NTT menjadi wilayah pertama kegiatan ini. Selanjutnya bertahap ke Kota Solo, Gowa, Malang dan Pekanbaru hingga akhir Desember 2021, program Kota Masa Depan menargetkan 10. 000 UMKM.

Selain itu, Grab bekerja sama dengan Benihbaik.com, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Pusat, serta Oxygen for Indonesia memberikan donasi 1 (satu) unit oxygen generator kepada RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kota Kupang untuk penanganan medis COVID-19 di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Penyerahan donasi diberikan secara simbolis oleh Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia dan diterima  Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man.

Baca juga: 80, 39 Persen Warga Kota Kupang Telah Dapat Vaksin Dosis I

“Kami mengapresiasi inisiatif Grab, Emtek dan Bukalapak dalam mendukung upaya Pemerintah Daerah Kupang menyelenggarakan vaksinasi, khususnya bagi para pedagang kecil, serta merangkul UMKM ke dalam ekosistem ekonomi digital," kata Herman Man.

Dia berharap, dengan percepatan digitalisasi oleh program Kota Masa Depan ini, para pedagang kecil dan UMKM dapat meningkatkan skala bisnis dan memasarkan produk unggulan Kupang ke lebih banyak konsumen di Indonesia.

Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia, menyampaikan program Kota Masa Depan menjangkau lebih banyak lagi pelaku usaha yang belum terlayani.

"Kami percaya masa depan besar ada di kota-kota kecil, dimana wilayah seperti Kabupaten Kupang yang memiliki lebih dari 40.000  UMKM dan 500 UMKM diantaranya ada di kota ini, dengan produk-produk unggulannya," kata Halim dalam keterangan tertulisnya, Jumat 15 Oktober 2021.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved