Breaking News:

Berita Kota Kupang

Sudah Dua Tahun Terinveksi HIV/AIDS, Begini Pengakuan FS 

FS awalnya menjalani pengobatan di KPA Provinsi NTT. Setelah itu langsung di pindahkan ke Rumah Singga Oepura.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
grid.id
Waspadai HIV pada pria 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- FS (25) warga Kota Kupang yang sudah hidup berdampingan dengan HIV (Human Immunodeficinecy Virus) selama 2 tahun silam.

FS adalah anak kelahiran Papua (Sorong) yang merantau ke Provinsi NTT. Selama di NTT, ia bekerja di salah satu hotel di Kota Kupang.

FS adalah anak yatim piatu serta mempunyai 3 orang saudara dan hingga saat ini pun belum ada kabar dari saudara-saudaranya.

Saat ditemui di "Rumah  Singgah" beralamat di RT 07 Kelurahan Oepura, ia mengaku bahwa saat bekerja di hotel, penyakit atau Virus HIV ini belum dideritanya. Namun saat ke Bali baru terinveksi virus HIV.

"Saya selama ini bekerja di Kupang. Namun satu tahun pindah kerja di Bali baru sakit disana" kata dia dengan nada lembut.

Baca juga: Data Terbaru, 80,09 Persen Warga di Kota Kupang Telah Terima Vaksin Dosis I

Dia mengatakan sempat dua kali melakukan pengobatan (opname) di Rumah Sakit, setelah itu ia berada di Rumah Singga KPA Provinsi NTT selama 1 bulan.

FS pun mengakui bahwa saat ini dirinya telah memperoleh kesehatan yang signifikan.

Kesehatan tersebut, kata dia berasal dari rutin mengkonsumsi obat dari rumah sakit, maupun berkat motivasi dari para pembina di Rumah Singga, tempat dimana saat ini ia melakukan isolasi pengobatan.

Dia pun meminta kepada warga masyarakat maupun kepada pemerintah agar terus mendukung dirinya maupun Odha lainnya yang saat ini sedang menjalani pengobatan.

Informasi yang diperoleh bahwa, FS awalnya menjalani pengobatan di KPA Provinsi NTT. Setelah itu langsung di pindahkan ke Rumah Singga Oepura.

Baca juga: Wilayah Kota Kasih Masih Ada 79 Pasien Covid-19 di Kota Kupang 

Dia mengungkapkan bahwa motivasi agar dirinya tetap bertahan dalam penderitaan untuk menuju pada kesembuhan yang dari para pendampingnya di Rumah Singga saat ini.

FS pun menceritakan bahwa selama pendampingan untuk pengobatan, banyak motivasi yang diberikan, selain itu pun dirinya selalu mengkonsumsi obat-obat secara teratur.(*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved