Breaking News:

Berita NTT

Sekolah Tatap Muka Aman dan Nyaman di NTT, UNICEF Beri Dukungan

Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Aman dan Nyaman di Provinsi NTT, UNICEF Beri Dukungan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Kepala Perwakilan UNICEF NTB dan NTT, Yudhistira Ywangoe (kiri) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi (kedua kiri), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) NTT, drg, Iien Andriany (kedua kanan) dan Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI NTT), John Takesan (kanan). 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pemerintah provinsi NTT tengah merancang  sekolah ramah anak dan sanitasi jelang belajar tatap muka.

Dalam Webinar Series Sekolah Ramah Anak dan Pengelolaan Sanitasi Aman Dalam Rangka Persiapan Pembelajaran Tatap Muka semua komponen dilibatkan dalam upaya itu salah satunya lembaga anak dunia.

United Nations Children's Fund (UNICEF) atau Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa mendukung sekolah tatap muka yang aman dan nyaman di provinsi NTT saat pandemi COVID-19.

Kepala Perwakilan UNICEF NTB dan NTT, Yudhistira Ywangoe mengatakan, UNICEF sebagai lembaga perpanjangan tangan PBB memberikan perhatian besar kepada anak-anak di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Wakil Walikota Minta Sekolah Perketat Prokes, Kota Kupang Mulai Sekolah Tatap Muka

Baginya,  dampak sosial ekonomi dari pandemi COVID-19 sangat dirasakan oleh anak-anak.

UNICEF memberi dukungan dalam tiga bagian, yakni, penanganan COVID-19 melalui pelaksanaan vaksinasi oleh para vaksinator, penerapan sanitasi dan penyediaan air bersih dalam mendukung penerapan protokol kesehatan 3M dan 5M,

Serta mendorong, dan mendukung pemerintah untuk melaksanakan kembali sekolah tatap muka dengan memperhatikan keamanan dan kenyamanan anak-anak.

"UNICEF sangat mendukung pemerintah provinsi NTT dalam rangka pelaksanaan sekolah tatap muka, dengan memperhatikan penerapan sanitasi dan ramah anak yang aman dan sehat. Sehingga anak-anak bisa mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik," katanya, Senin 11 Oktober 2021.

Lebih lanjut dia menuturkan, bantuan yang diberikan berupa penyediaan sarana prasarana yang mendukung standar penerapan sanitasi dan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca juga: SMAN 2 Kupang Menunggu Instruksi Sekolah Tatap Muka

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved