Breaking News:

Berita NTT

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Rehab Posyandu di Perbatasan

Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad membantu perbaikan Posyandu di wilayah perbatasan. Proses perbaikan dipim

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Satgas Pamtas
Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad bersama masyarakat melakukan perbaikan terhadap Posyandu Oeana, Sabtu, 09/10/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad membantu perbaikan Posyandu di wilayah perbatasan. Proses perbaikan dipimpin langsung oleh Danpos Oelbinose, Serka Lazalia.

Langkah perbaikan terhadap Posyandu yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad, pada, Sabtu, 09/10/2021 ini  bertujuan untuk meningkatkan Kesehatan masyarakat di wilayah  Perbatasan.

Danpos Oelbinose Serka Lazalia kepada POS-KUPANG.COM, Senhttps://mail.google.com/mail/u/0/#inbox/FMfcgzGlkPSlGxNVmlclXZfJTrwljfdJin, 11/10/2021 menjelaskan, pihaknya berinisiatif melakukan perbaikan terhadap Posyandu Oeana, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT karena merasa prihatin dengan kondisi posyandu ini.

Menurutnya,  Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat  Yonarmed 6/3 Kostrad di Pos Oelbinose mengambil langkah ini karena Posyandu tersebut telah lama tidak digunakan. 

Baca juga: Rebut Emas Pencak Silat, Jeni Kause Persembahkan Untuk Masyarakat Flobamora dan Lantamal VII

"Kami membersihkan, merehab serta mengecat ulang terhadap Posyandu Oeana.a Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara," ujarnya.

Dikatakan Serka Lazalia, kegiatan ini  merupakan bagian dari kepedulian anggota Pos Oelbinose terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan, khususnya dalam bidang kesehatan.

Meskipun dalam keadaan yang serba terbatas, hal ini tidak menyurutkan semangat anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad khususnya di Pos Oelbinose  untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Bagi Serka Lazalia,  dengan berbagai kekurangan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Pos Oelbinose demi mewujudkan TNI yang berguna bagi masyarakat. Pihaknya bergotong-royong bersama masyarakat melakukan perbaikan terhadap Posyandu Oeana.

“Dalam kegiatan pembersihan, dan perehaban Posyandu masyarakat, berbagai kekurangan dan keterbatasan bukanlah menjadi alasan untuk kita tidak berbuat apa-apa. Justru dengan keterbatasan tersebut menjadikan acuan untuk kita melakukan hal yang positif dan berguna bagi masyarakat”, tutupnya. (CR5).

 Berita NTT Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved