Breaking News:

Berita Rote Ndao

Rote Ndao Terbaik dalam  Aksi Konvergensi Stunting di NTT 

Angka ini sesuai dengan target RPJMD Kabupaten dan menurun dari 25,83% pada tahun 2020. 

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Gubernur  Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek di Hotel Sylvia,  Labuan Bajo, 11 Oktober 2021. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Rote Ndao termasuk dalam 10 kabupaten terbaik hasil penilaian kinerja Aksi Konvergensi Stunting di NTT tahun 2020. Ini disampaikan dalam hasil Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting se-Provinsi NTT di Hotel Sylvia, Labuan Bajo, Manggarai Barat  tanggal 11- 12 Oktober 2021. 

Berdasarkan surat Bapelitbangda Provinsi Nomor BU.050/2.3/Bapelitbangda/2021 tentang Penyampaian Hasil Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao  berhasil meraih juara 1 predikat terbaik Konvergensi Pencegahan dan Penurunan Stunting Tahun 2021 Tingkat Provinsi NTT. 

Prestasi predikat terbaik ini diraih Kabupaten Rote Ndao untuk kategori pelaksanaan aksi 5-8 kinerja tahun 2020-2021, untuk 21 Kabupaten Kota Se-NTT.

Ini menunjukkan Kabupaten Rote Ndao memertahankan kinerja penanganan stunting selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2019-2021.

Sebelumnya, Rote Ndao telah meraih beberapa penghargaan dalam penekanan angka stunting di antaranya kabupaten dengan Aksi Konvergensi terbaik tahun 2019 & 2020, Kabupaten dengan Aksi Konvergensi Terbaik Tingkat Regional Tahun 2019 dan Kabupaten dengan Aksi Konvergensi Terbaik Tahun 2021. 

Baca juga: Kurangi Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan-Anak, Pemkab Rote Ndao Kerja Sama dengan Yayasan SSP

Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki 21 Kabupaten/ Kota Lokus Tahun 2020. Pada saat penilaian kinerja salah satu jabupaten tidak hadir yakni Kabupaten Manggarai.

Penilaian Aksi Konvergensi Stunting telah dilakukan di 20 kabupaten/kota dan hasil nilai peringkat kinerja 5-8 dengan poin 23. Sementara peringkat II dari Kabupaten Manggarai Timur dengan skor 22.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur NTT, Viktor B. Laikodat diterima oleh Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek,S.E., M.M, Senin (11/10/2021) pagi.

Wakil Bupati Stefanus   menyampaikan bahwa apa yang dicapai Kabupaten Rote Ndao dalam konvergensi pencegahan stunting tahun 2020 ini sudah sesuai dengan target dan harapan.

Untuk itu Wabup Saek menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim yang telah berkerja keras dalam upaya melaksanakan intervensi penurunan stunting terintegrasi 2021, dan seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan konvergensi percepatan penurunan stunting.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved