Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Pemkab Manggarai Timur Peserta Biattec Expo: Agus Senang Songke Lamba Leda Semakin Terkenal

Pemkab Manggarai Timur Peserta Biattec Expo: Agus Senang Songke Lamba Leda Semakin Terkenal

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kepala DPMPTSP Kabupaten Manggarai Timur, Drs Aleksius Rahman, saat menerima plakat penghargaan. 

POS-KUPANG.COM- PEMERINTAH Kabupaten Manggarai Timur menjadi peserta pameran Batu Invesment, Agriculture, Tourism, Trade & Export Commodity atau Biattex Expo. Acara berlangsung di Lippo Plaza Kota Batu, Provinsi Jawa Timur selama 7-10 Oktober 2021.

Ada tiga instansi lingkup Pemkab Matim yang terlibat, yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). Peserta pameran terbatas, hanya 12 perwakilan dari daerah, termasuk Pemkab Matim.
Kepala DPMPTSP Kabupaten Matim Aleksius Rahman mengatakan, pihaknya menampilkan prodak unggulan.

"Kami pajangkan di stand itu prodak unggulan seperti tenun ikat songke, topi dan selendang songke, kopi Colol dan madu asli Manggarai Timur," sebut Aleksius, Minggu 10 Oktober 2021.

Ia menjelaskan, antusiasme pengunjung pameran sangat tinggi. Hal itu dipicu aroma kopi Colol yang menggoda.

"Aroma kopi Colol yang mengundang pengunjung pameran untuk menikmati secangkir kopi yang diracik oleh barista kopi Agustinus Handresmin asal Colol," jelasnya.

"Terutama paguyuban Flobamora yang juga mengunjungi stand pameran, membuat suasana semakin ramai dengan nuansa kekeluargaan yang sangat tinggi," tambah Aleksius.

Ia berharap dengan dipromosikannya prodak unggulan tersebut, dapat menggugah investor untuk berinvestasi di Manggarai Timur.

"Sehingga bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat dan menjawab visi dan misi Matim Seber," imbuhnya. Aleksius juga mengatakan stand milik Pemkab Matim meraih juara 3 terbaik.

Camat Lamba Leda Utara Agus Supratman mengatakan, langkah promotif produk unggulan kain tenun ikat jenis Songke yang diproduksi warga Kecamatan Lamba Leda Utara untuk merambah pasar nasional.

"Kain tenun ikat Songke yang dipasarkan melalui Gallery Songke Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara itu kini berani tampil dan jajakan diri pada Biattec Batu Malang Expo 2021," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved