Breaking News:

Berita Sumba Barat

Ketua Komisi A DPRD Sumba Barat : Saran Dan Kritik Dewan Jadi Motivasi Pemerintah 

kerjasama yang  baik antara  pemerintah dan  DPRD Sumba Barat untuk membawa Sumba Barat lebih maju dan sejahtera ke depan

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
Ketua Komisi A DPRD Sumba Barat : Saran Dan Kritik Dewan Jadi Motivasi Pemerintah 
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Ketua Komisi A DPRD Sumba Barat yang juga adalah sekretaris Fraksi Perindo-PSI , Dedy Arysman Boling. Area lampiran

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK--Ketua komisi A DPRD Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah sekretaris Fraksi Perindo-PSI, Dedi Arysman Boling meminta pemerintah daerah menjadikan usul, saran dan kritik dewan sebagai sebuah motivasi pembangkit semangat  pemerintah membangun rakyat Sumba Barat lebih sejahtera ke depan.

Usul, saran dan kritik dewan sebagaimana disampaikan  dalam setiap persidangan baik rapat komisi, Banggar, fraksi maupun rapat paripurna adalah sebuah masukan positip untuk bersama-sama membangun Sumba Barat lebih  maju ke depan.

Baginya respon pemerintah selama ini sudah berjalan bagus. Meski demikian, ia berharap pemerintah dapat meningkatkan ke depan melalui perencanaan kegiatan yang riil sesuai kebutuhan rakyat. Bila kegiatan pembangunan benar-benar menyasar kebutuhan nyata masyarakat maka rakyat daerah ini pasti bertambah sejahtera pula.

Demikian pernyataan yang disampaikan Ketua komisi A DPRD Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah sekretaris Fraksi Perindo-PSI, Dedi Arysman Boling  sesaat setelah menghadiri sidang paripurna DPRD Sumba Barat.

Baca juga: Dukung Sidang Sinode GKS, Bank NTT Cabang Waitabula Sumba Barat Daya Serahkan Bantuan Rp 100 Juta

Sidang dengan agenda mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Sumba Barat terhadap Ranperda APBD Perubahan tahun anggaran 2021 dan Ranperda tentang RPJMD Kabupaten Sumba Barat tahun 2021-2026.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Jefri Ora, S.H didampingi Wakil Ketua DPRD, Lukas Lebu Gallu, S.H dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba, S Pd di ruang sidang utama DPRD Sumba Barat, Senin 11 Oktober 2021.

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan anggota dewan pada setiap persidangan adalah perpanjangan suara rakyat Sumba Barat yang dihimpun setiap dewan ketika berada ditengah masyarakat baik melalui kunjungan kerja DPRD maupun   reses dan lainnya.

Karenanya sangat berharap kerjasama yang  baik antara  pemerintah dan  DPRD Sumba Barat untuk membawa Sumba Barat lebih maju dan sejahtera ke depan.

Baca juga: Pemkab Sumba Barat Dukung BPN Tetapkan Zona Nilai Tanah Tingkatkan PAD

Baginya hanya dengan kerjasama yang baik antara DPRD,  pemerintah dan seluruh rakyat Sumba Barat maka daerah ini pasti maju dan rakyat sejahtera pula.(*)

Berita Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved