Breaking News:

Berita Sikka

HUT Ke-32 John Paul II Maumere, Bangkit, Beraksi dan Berkreasi

Halaman Apel SMAS Katolik John Paul II Maumere, Senin, 11 Oktober 2021 pagi tampak ada tenda yang dibangun dan ada tempat altar yang dibangun. Di depa

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
PK/RIS
HUT-Suasana HUT Ke-32 SMAS Katolik John Paul II Maumere, Senin, 11 Oktober 2021 pagi. 

HUT Ke-32 John Paul II Maumere, Bangkit, Beraksi dan Berkreasi

Lapora Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Halaman Apel SMAS Katolik John Paul II Maumere, Senin, 11 Oktober 2021 pagi tampak ada tenda yang dibangun dan ada tempat altar yang dibangun. Di depan tampak ada tulisan HUT Ke-32 SMAS Katolik John Paul II Maumere dengan tema Bangkit, Beraksi dan Berkreasi.

Di dalam tenda sudah ada para tamu, keluarga besar sekolah itu dan siswa yang duduk mengikuti misa ekaristi yang dipimpin Vikjen Keuskupan Maumere, Romo Jenti, O.Carm dan imam selebran.

Misa yang dirayakan mengenang kelahiran sekolah ini diisi dengan pemberkatan gedung asrama putera dan ruang baca St.Agnes serta peluncuran buku karya siswa dan guru.

Tampak hadir saat misa sesuai pantauan POS-KUPANG.COM, Senin, 11 Oktober 2021 pagi antara lain Sekda Sikka, Ardianus Firminus Parera, S.E, M.Si, Stefanus Sumandi, anggota DPRD Sikka, Pengurus Komite, orangtua dan siswa sekolah itu.

Misa kudus yang berakhir dengan ramah tamah ini berlangsung meriah dan menerapkan prokes ketat.

Vikjen Keuskupan Maumere, Romo Jenti dalam homilinya mengatakan,  dalam pendidikan ini terdapat tiga hal penting yaitu ilmu pengetahuan, pengembagan psikologi dan yang merangkul semuanya adalah spiritual.

Kepala Sekolah SMAS Katolik John Paul II Maumere, Romo Fidelis Dua, Pr dalam sambutannya mengatakan, sekolahnya saat ini sedang menggerakkan program sabtu membaca. Akan tetapi untuk semakin mendorong kemauan membaca ruang baca yang dibangun ini menjadi tempat yang nyaman untuk terus membaca.

“Kami akan menambahkan judul-judul buku di perpustakaan dari tahun ke tahun dan sepanjang tahun 2020 baik guru dan peserta didik kami telah menghasilkan buah dari literasi 4 buah buku karya terindah dari guru dan peserta didik. Ada program menulis buku setiap tahun dalam alur pendidikan karakter di papan yang saya cantumkan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved