Breaking News:

Berita Sumba Barat Daya

Minggu Depan, Pemkab SBD Lantik 53 Kades Terpilih

Kadis PMD Sumba Barat Daya, Dominggus Bulla mengatakan, minggu depan pemerintah berencana akan melantik 53 kepala desa terpilih

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala Dinas PMD SBD, Dominggus Bulla 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA -Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( Kadis PMD) Kabupaten Sumba Barat Daya, Dominggus Bulla mengatakan, minggu depan pemerintah berencana akan melantik 53 kepala desa terpilih hasil pilkades serentak bulan Juni 2021.

Ke-53 kepala desa yang akan dilantik adalah mereka yang masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2021. Sedangkan ke- 49 kepala desa terpilih lainnya akan dilakukan pelantikan pada tahun berikut meskipun terpilih pada pilkades secara serentak pada bulan Juni 2020.

Dikatakan, pada tahap pertama pemerintah akan melakukan pelantikan secara bergilir kepada 53 kepala desa terpilih pada pilkades serentak Juni 2021 di kantor kecamatan masing-masing.

Menjawab pertanyaan tertundanya waktu pelaksanaan pelantikan 102 kepala desa terpilih pilkades serentak Juni 2021, ia mengatakan, hal itu bukanlah disengaja namun merupakan bentuk dari persiapan itu sendiri agar pelantikan berjalan aman dan lancar.

Karena itu, ia meminta semua pihak bersabar karena pemerintah berupaya menyelesaikan semua hal berkaitan dengan pelantikan kepala desa itu agar pada saatnya proses pelantikan berjalan aman dan damai. (*)

Baca Berita Sumba Barat Daya Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved