Breaking News:

PON Papua

Kempo Langsung Main di 7 Nomor

Cabang kempo akan memulai pertandingannya mulai, Sabtu 9 Oktober 2021. Pada Sabtu, kempo akan langsung turun bertanding di tujuh kelas

Penulis: Sipri Seko | Editor: Kanis Jehola
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Johny Plate ketika mengunjungi kontingen Kempo NTT di Jayapura, Kamis 7 Oktober 2021 

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA - Cabang kempo akan memulai pertandingannya mulai, Sabtu 9 Oktober 2021.  Pada Sabtu, kempo akan langsung turun bertanding di tujuh kelas.

Tujuh kelas yang akan diikuti oleh NTT, yakni embu beregu putri, embu beregu putra, embu campuran kyu kenshi dan embu pasangan campuran yudansha. Di nomor randori akan ada tiga kelas, yakni putra klas 65 kg, putra klas 70 kg dan putri klas 55 kg.

Pelatih kempo NTT, Yuliana Toh yang ditemui mengatakan, semua atlet yang bertanding sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan penimbangan badan. Dia mengatakan, kempo NTT sudah siap bertanding di PON Papua.

"Semua atlet dalam kondisi sehat dan siap bertanding. Kita akan memulai penyisihan langsung ikut tujuh nomor. Semoga mereka meraih hasil yang baik. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTT," kata Yuliana Toh.

Baca juga: Sembilan Atlet NTT Raih Tiket Semifinal

Sementara itu, dari Cabor Renang, pada PON XX Papua, NTT mengirim satu orang atlet, yakni Rizky ADD Bire. Perenang harapan NTT ini akan turun di tiga nomor perlombaan, yakni nomor 50 meter gaya bebas putra, 50 meter gaya kupu-kupu putra, dan 100 meter gaya bebas putra.

Manajer Tim Renang NTT, Denny Patty mengatakan, Rizky akan memulai perlombaannya pada Sabtu (9/10) di nomor 50 meter gaya bebas putra. Selanjutnya turun di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra pada Selasa, 12 Oktober 2021. Dan nomor ketiga, kata Denny, yakni 100 meter gaya bebas putra akan berlangsung pada Rabu 13 Oktober 2021.

Denny mengatakan, saat ini perenang NTT dalam kondisi siap berlomba. Sejak tiba di Papua, Rabu (6/10), Rizky yang didampingi pelatihnya Henoch Bire telah melakukan serangkaian persiapan, termasuk melakukan uji coba venue perlombaan.

“Mohon doanya warga NTT untuk penampilan Rizky, semoga atlet kita bisa meraih hasil terbaik,” pinta Denny.

Baca juga: Pesepakbola Flotim Baskara Mandala Patut Diberi Penghargaan

Adapun jadwal pertandingan lainnya yang akan diikuti atlet NTT pada Sabtu (9/10), yakni atletik nomor marathon di Mimika yang diikuti Mery Paijo. Tinju kelas 64 oleh Libertus Gha dan Pencasilat kelas E putri menurunkan Novita Rumengan.

"Kita berharap atlet kita bisa bertanding dengan baik. Mereka memiliki kualitas sehingga kita hanya perlu memberikan motivasi dan rasa percaya diri agar bisa menang," kata wagub NTT, Josef Nae Soi. (eko)

Jadwal, Sabtu (9/10/2021):
Kempo di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura
Pencaksilat di GOR Toware, Kabupaten Jayapura
Atletik di Mimika Sport Center
Tarung Derajat di GSG Eme Neme Yauware, Mimika
Tinju di GOR Cendrawasih Jayapura
Renang di Lukas Enembe Aquatic Stadium

Baca Berita PON Papua Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved