Breaking News:

Berita Kota Kupang

Prodi Kebidanan Universitas Citra Bangsa Terbaik di NTT

baik pihak rektorat, fakultas dan juga teman - teman di Prodi Bidan maka kami dapat mencapai hasil tertinggi di NTT

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Proses pendidikan di Prodi Kebidanan UCB 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Program Studi (Prodi) Kebidanan, Fakultas Kesehatan, Universitas Citra Bangsa (UCB) mendapatkan hasil uji kompetensi tertinggi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan capaian 97.33 persen dalam masa pandemi.

Ketua Program Studi D3 Kebidanan FK UCB, Meri Flora Ernestin, S.ST., M.Kes Rabu 06 Oktober 2021 menjelaskan, bahwa semua ini berkat kerja keras semua pihak. 

“Ujian kompetensi sangat bermanfaat untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mahasiswa dan alumni kami tentang pemberian asuhan kebidanan baik pada ibu hamil, bersalin dan nifas- asuhan kebidanan pada neonatus dan balita, asuhan kebidanan pada Pasangan Usia Subur dan Wanita Usia Subur serta asuhan kebidanan pada wanita Lanjut Usia dan wanita dengan gangguan reproduksi," kata Meri.

Baca juga: Tim Vaksinator Polda NTT Dan BEM Nusantara Gelar Vaksinasi di Kampus UCB Kupang

"Tentu ini bukan hal yang mudah, tetapi berkat kerjasama semua pihak, baik pihak rektorat, fakultas dan juga teman - teman di Prodi Bidan maka kami dapat mencapai hasil tertinggi di NTT," lanjutnya. 

Hal senada diungkapkan oleh Dekan Fakultas Kesehatan UCB, Vinsen Belawa Lemaking SKM.,M.Kes . 

“Saat ini walau ditengah pandemi semangat untuk terus meningkatkan mutu tidak kendur. Kita terus mendorong semua komponen, terutama dosen dan mahasiswa untuk memberikan yang terbaik. Pola bimbingan, pemerian keterampilan terus kita perbaharui. Benar bahwa setiap proses tidak pernah mengkhinati hasil," jelas Making.

Dia juga memberikan apresiasi kepada semua komponen yang ada di bawa fakultas Kesehatan. 

“Kita di fakultas memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak terutama prodi kebidanan yang telah berhasil mengharumkan nama insitusi. Juga kepada prodi Keperawatan Ners dan Farmasi. Saat ini semua prodi di bawah fakultas Kesehatan semuanya telah terakreditasi dengan predikat baik sekali," ujar Making. 

“Saat ini sebenarnya kita juga sedang mempersiapkan pembukaan S1 Kebidanan dan Profesi dan sudah sampai pada tahap akhir menunggu izin keluar. Akhir Tahun ini atau tahun depan kita sudah mulai operasional," lanjutnya. 

Uji Kompetensi Bidan Indonesia (UKBI) merupakan salah satu penentu kualitas sebuah institusi. Semakin tinggi persentase kelulusan maka semakin baik citra sebuah institusi.

Baca juga: Jadi Lulusan Terbaik, Dua Mahasiswa Mengaku Bangga Berkuliah di UCB Kupang

Vinsen Making
Vinsen Making (Pos Kupang/Hermina Pello)

UKBI dilaksanakan secara nasional dua kali dalam setahun dibawah bimbingan Pendidikan Tinggi (DikTi) bekerja sama dengan Asosiasi Pendidikan Bidan Indonesia (AIPKIND).

Berdasarkan pada lampiran Surat Keputusan Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan Nomor : 1119/KOM-Kes/X/2021 tanggal 01 Oktober 2021 tentang Hasil Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan Periode II Gelombang 1 Tahun 2021 maka lulusan kebidanan Fakultas Kesehatan UCB meraih persentase kompetensi tertinggi dengan 97,33%.(*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved