Breaking News:

Berita Pemkab Sumba Barat

Komisi C DPRD Sumba Barat Minta Pemerintah Adakan 5000 Ekor Babi Bangkitkan SemangatBerternak Warga

Komisi C DPRD Kabupaten Sumba Barat meminta pemerintah mengalokasikan anggaran pengadaan ternak babi sebanyak 5000 ekor pada tahun anggaran

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
pk/pet
Sidang Komisi C DPRD Sumba Barat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Komisi C DPRD Kabupaten Sumba Barat meminta pemerintah mengalokasikan anggaran pengadaan ternak babi sebanyak 5000 ekor pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Hal itu karena penyakit ASF yang melanda ternak babi milik masyarakat Sumba Barat pada tahun 2020 silam  kini sudah masuk kategori aman  sesuai hasil uji laboratorium.

Untuk itu komis B DPRD Sumba Barat meminta pemerintah mengalokasikan anggaran pengadaan ternak babi sebanyak 5000 ekor pada tahun anggaran 2022 mendatang demi membangkitkan kembali semangat masyarakat Sumba Barat beternak babi.

Demikian laporan komisi B DPRD Sumba Barat sebagaimana dibacakan anggota komisi B DPRD Sumba Barat, Christin Chandrawati Yono dalam sidang paripurna DPRD Sumba Barat yang dipimpin Ketua DPRD Sumba Barat, Drs Dominggus Ratu Come didampingi Wakil Ketua DPRD, Jefri Ora, S.H dan Wakil Ketua, Lukas Lebu Gallu, S.H dan dihadiri langsung Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H di ruang sidang utama DPRD Sumba Barat, Rabu 6 Oktober 2021.

Selain itu, komisi B DPRD Sumba Barat juga mendukung upaya pemerintah daerah yang berencana membangun dua SPBU di Kecamatan Tanah Righu dan Kecamatan Lamboya dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Komisi B DPRD Sumba Barat menyoroti populasi benih ikan balai benih ikan Labariri di Kecamatan Loli  mengalami penurunan  signnifikan. Hal itu karena ketersediaan pakan ikan yang tidak memenuhi standar kebutuhan untuk 25 kolam ikan pembenihan. Hal mana pada tahun anggaran 2021 hanya tersedia 2 ton pakan ikan dibandingkan tahun sebelumnya tersedia 12 ton pakan ikan.

Karena itu komisi B DPRD Sumba Barat meminta pemerintah mengalokasikan anggaran pengadaan 12 ton pakan ikan pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Selanjutnya komisi B DPRD Sumba Barat juga menghimbau pemerintah daerah agar dalam pelaksanaan setaipa program kerja pada setiap mitra kerja melibatkan komisi B dalam tugas dan fungsi pengawasan  untuk kelancaran tugas dan tanggungjawab bersama..

Foto Ketua DPRD Sumba Barat, Drs.Dominggus Ratu Come didampingi Wakil Ketua DPRD, Jefri Ora, S.H dan Wakil Ketua Lukas Lebu Gallu, S.H dan dihadiri Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H memimpin sidang paripurna DPRD Sumba Barat dengan agenda mendengarkan laporan komisi-komisi DPRD Sumba Barat terhadap Ranperda tentang APBD Perubahan tahun anggaran 2021 di ruang sidang utama DPRD Sumba Barat, Rabu 6 Oktober 2021 *)

Berita Sumba Barat Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved