Breaking News:

PON XX Papua

Ketua Komisi V DPRD NTT Minta Pemerintah Provinsi NTT Perlakukan Atlet Secara Profesional

Ketua Komisi V DPRD NTT, Yunus Takandewa meminta pemerintah Provinsi NTT untuk memperlakukan atlet olahraga secara profesional dan elegan.

Editor: Ferry Ndoen
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Yunus Takandewa 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Ketua Komisi V DPRD NTT, Yunus Takandewa meminta pemerintah Provinsi NTT untuk memperlakukan atlet olahraga secara profesional dan elegan.

Hal ini disampaikan Yunus Takandewa, setelah penjemputan minor yang diterima atlet Muaythai, Susanti Ndapataka, peraih medali emas di ajang PON Papua, pada Rabu 6 Oktober 2021.

“Pemerintah harus memberikan perhatian khusus kepada para atlet kita. Pemerintah mesti hadir secara profesional dan elegan kepada mereka yang telah berjuang mendedikasikan tenaga untuk mengharumkan nama NTT,” kata Yunus, Rabu 6 Oktober 2021 sore.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, di tengah pandemi Covid-19, para atlet telah berjuang, dan prestasi mereka menghadirkan energi positif bagi seluruh masyarakat NTT.

Baca juga: Atlet NTT Peraih Emas PON Papua Dijemput Pickup, DPRD NTT Singgung Dana 20 Miliar untuk PON

Kerja keras para atlet harus dibalas dengan pelayanan yang maksimal sejak keberangkatan, saat bertanding, sampai ketika mereka pulang ke NTT dengan penyambutan yang meriah.

“Jangan seperti ini. Kita harus memberikan pelayanan dan bonus-bonus yang memadai, agar mereka punya energi baru dan kepercayaan diri yang tinggi,” jelas Takandewa.

Ia menjelaskan, di saat pandemi Covid-19 yang menghimpit ekonomi, para atlet telah berjuang, bahkan beberapa dari mereka mengikuti PON dengan uang pribadi dan melakukan latihan secara mandiri.

“Kita jangan menganggap ini sepele, tetapi ini sesuatu yang membanggakan. Mari kita jadikan even olahraga ini sebagai semangat baru bagi daerah kita,” kata politisi PDIP itu.

Baca juga: Ramai Kabar Sepak Bola Gajah PON Papua di Laga Aceh Vs Kaltim, Fakhri Husaini: Ini Buat Saya Biasa

Diketahui, suasana penyambutan bagi atlet peraih medali emas di PON XX Papua, Susanti Ndapataka dinilai kurang baik. Sebab, Susanti dan pelatihnya hanya menumpang sebuah mobil pick up menuju ke rumah pelatih di kampung baru Oebobo, Kota Kupang.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved