Breaking News:

PON Papua

Ketua Umum KONI NTT Terpaksa Angkat Bicara Soal Penjemputan Atlet Peraih Emas PON Papua, Simak Ini

Ketua Umum KONI NTT, Andre Koreh angkat bicara terkait penjemputan peraih medali emas pertama untuk NTT di PON XX Papua yang dinilai biasa-biasa saja.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
TIBA DI KUPANG -- Susanti Ndapataka atlet muaythai asal NTT yang meraih medali emas pertama di PON XX Papua 2021 tiba di Bandara El Tari Kupang, Rabu 6 Oktober 2021 pagi. Ia dijemput dengan mobil pikap oleh pengurus KONI NTT dan keluarga. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Sipri Seko

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA - Penjemputan Susanti Ndapataka, peraih medali emas PON XX Papua yang terkesan biasa-biasa saja dan kini jadi viral, memaksa Ketua Umum KONI NTT, Andre Koreh angkat bicara.

Dari GOR Toware Kabupaten Jayapura, Rabu 6 Oktober 2021 Andre Koreh mengatakan, meski penjemputan terkesan biasa-biasa saja, tapi KONI tetap memperhatikan para atlet.

Di sela-sela menonton pertandingan pencak silat di GOR tersebut, Andre Koreh membenarkan kalau peraih medali emas PON XX Papua 2021 asal NTT, Susanti Ndapataka itu dijemput panitia dan keluarga.

Peraih medali emas pertama dari NTT tersebut, dijemput KONI NTT langsung di Bandara El Tari Kupang.

Dari Bandara El Tari Kupang, Susanti Ndapataka dihantar ke rumahnya menumpang mobil pikap yang disiapkan keluarga.

Baca juga: Peraih Medali Emas PON Papua dari NTT Dijemput Pakai Mobil Pick Up

Susanti, pelatih Angga Silitonga dan manager, Sugeng Prihatin, disambut Sekretaris Umum KONI NTT, Umbu Saga Anakaka bersama Wakil Ketua Umum KONI NTT, Theodorus Widodo serta staf khusus KONI NTT, Michael Fernandez.

Saat penjemputan itu, Susanti Ndapataka dikalungi selendang oleh pimpinan KONI NTT di ruang VIP Bandara El Tari Kupang, selanjutnya Susanti sudah dijemput keluarga.

Andre Koreh mengatakan, KONI tetap memperhatikan semua atlet asal NTT.

Untuk Susanti, kata Andre, meski tidak ada acara khusus, namun KONI sudah menjemputnya di bandara.

"KONI NTT memang tahu Susanti pulang hari ini. Makanya Sekum KONI NTT, Pak Umbu Saga Anakaka, Pak Wakil Ketum Pak Theo Widodo dan pak staf khusus KONI NTT, Pak Mikael Fernandez menjemput Susanti bersama Ketum Muathay dan pelatih Pak Angga, " kata Andre.

Baca juga: Nonton PON Papua Sambil Wisata, Ini 5 Tempat Bisa Dikunjungi di Sekitar Stadion Lukas Enembe 

"Juga KONI mengkondisikan keluarga besar Sumba yang ada di Kupang untuk menjemput Susanti."

"Apapun itu Susanti sudah memberi yang terbaik buat NTT. Cabor yang tidak dibebani target medali, tapi memberi lebh dari yang diharapkan."

"Terima kasih kami buat Susanti karena memberi dalam kekurangan. Susanti memberi dorongan dan motivasi buat atlet-atlet NTT lain yang masih berjuang meraih prestasi. Mari doakan bersama," tambah Andre. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved