Breaking News:

PON XX Papua

Nonton PON Papua Sambil Wisata, Ini 5 Tempat Bisa Dikunjungi di Sekitar Stadion Lukas Enembe 

Selain Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang menjadi daya tarik untuk para penonton, ada beberapa tempat yang juga bisa dikunjungi untuk me

Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
Tempat wisata di Papua - Tempat wisata bernama Pholeuw Park di Jayapura yang menawarkan pemandangan Danau Sentani (dok. Facebook Pholeuw Park) 

POS KUPANG.COM - Selain Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang menjadi daya tarik untuk para penonton, ada beberapa tempat yang juga bisa dikunjungi untuk menikmati waktu luang.

Diketahui, Stadion Lukas Enembe dimeriahkan oleh sejumlah kesenian khas Papua selama gelaran PON XX yang berlokasi di Kampung Harapan, Nolokla, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Apalagi, Stadion Lukas Enembe merupakan stadion yang dijadikan tempat upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Sabtu (2/10/2021).

Jika sedang berada di Papua untuk menyaksikan ajang PON, atau berencana untuk ke provinsi itu dalam waktu dekat, berikut lima tempa wisata di sekitar Stadion Lukas Enembe yang bisa dikunjungi, menurut rangkuman Kompas.com dari berbagai sumber, Senin (4/10/2021):

Baca juga: Penegasan Saat Pembukaan PON XX Papua, Presiden Jokowi: PON Adalah Panggung Persatuan

1. Pantai Khalkote

Pantai Khalkote berlokasi di Asei Besar, Sentani Timur, Jayapura. Jarak dari stadion hanya 4,3 kilometer (km) atau sekitar sembilan menit.

Meski dikatakan sebagai pantai, namun sebenarnya kawasan wisata ini adalah danau. Jika berkunjung pada waktu tertentu, saat pandemi sudah usai, wisatawan dapat menikmati Festival Danau Sentani di tempat ini. 

Selama berada di tepi Pantai Khalkote, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan Danau Sentani yang dikelilingi oleh perbukitan.

Jika ingin berfoto-foto, selain dengan pemandangan alam, ada juga tulisan “Pantai Khalkote” yang bisa dijadikan sebagai spot foto.

2. Pholeuw Park

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved