Breaking News:

Berita Kota Kupang

Di Kota Kupang, Warga Oesapa Barat Sambut Baik Pembenahan Destinasi Unggulan Wisata Hutan Mangrove

Warga Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang menyambut baik adanya pembenahan hutan mangrove menjadi salah satu destinasi wisata alam.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Inilah lokasi obyek wisata Ekowisata Mangrove di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Gambar diambil, Jumat 1 Oktober 2021 

Warga Oesapa Barat Sambut Baik Pembenahan Wisata Mangrove

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Warga Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang menyambut baik adanya pembenahan hutan mangrove menjadi salah satu destinasi wisata alam. Ekowisata mangrove ini diharapkan menjadi destinasi terindah di Kota Kupang.

Bin Poi salah warga Oesapa Barat yang ditemui di lokasi wisata Mangrove, Jumat 1 Oktober 2021 mengatakan, masyarakat setempat menyambut baik rencana pemerintah membenahi lokasi wisata Mangrove sebagai destinasi unggulan di Kota Kupang.

"Kami sambut baik upaya membangun wisata mangrove ini menjadi salah satu destinasi terindah di Kota Kupang," kata Bin.
Dijelaskan, rencana pembangunan obyek wisata itu sudah diketahui warga setempat dan warga menyambut baik karena akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

"Ini sangat bagus agar obyek wisata ini dibenahi sehingga bisa menjadi destinasi wisata terindah. Memang kami sudah dengar rencana untuk membangun ekowisata mangrove ini," katanya.

Baca juga: Perjuangan Aparat Kepolisian dan Damkar TTU Jinakan Api yang Melalap Hutan Seluas 5 Hektare

Dikatakan, dalam membangun obyek wisata itu, sudah ada survey dari pemerintah dan pihak terkait yang akan membangun obyek wisata tersebut.

"Ini akan dibangun oleh program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan dari Balai Permukiman Wilayah," katanya.
Untuk diketahui pembangunan ekowisata mangrove ini terdiri dari beberapa bagian, yakni ekowisata mangrove,Cottage, rumah panggung, air, resto ,lopo, kolam, lab pembibitan,kolam pemancingan, jembatan lengkung, Jogging track, jalur sepeda, air mancur, taman bunga.

Berita Kota Kupang Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved