Breaking News:

Berita Sumba Barat

Ribuan Warga Ikut Vaksin Dosis II Di  DPD II Golkar Kabupaten Sumba Barat

Ribuan warga Kabupaten Sumba Barat mendatangi kediaman Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat di Weekarou, Kecamatan Loli, Sumba Barat untu

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Warga mengikuti vaksin dosis II yang diselenggarakan DPD II Partai Golkar Sumba Barat di kediaman Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Barat, Daniel Bili, S.H di Weekarou, Sumba Barat, Kamis 30 September 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK----Ribuan warga Kabupaten Sumba Barat mendatangi kediaman Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat di Weekarou, Kecamatan Loli, Sumba Barat untuk mengikuti  vaksin dosis II. Kegiatan vaksinasi tahap II diselenggarakan DPD II Partai Golkar Sumba Barat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Sumba Barat.

Secara teknis, semua keperluan untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap II (dosis II) ini disiapkan Partai Golkar Sumba Barat.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Kamis 30 September 2021, pukul 8.00 wita, warga sudah berdatangan ke kediaman Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Barat, Daniel Bili, S.H di Weekarou Sumba Barat untuk mengikuti vaksin dosis II. Kali ini peserta vaksin datang tidak dalam kelompok besar karena setiap peserta vaksin datang sesuai waktu (jam) yang ditetapkan panitia. Hal itu demi mencegah terjadi kerumunan.

Nampak pelaksanaan vaksin kali ini berjalan cukup lancar. Setiap warga datang, menunjukan kartu vaksin I kepada panitia untuk  didatanya. Selanjutnya, peserta mengantre mendapatkan giliran mendapatkan suntikan vaksin dosis II.

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat, Daniel Bili, S.H ditemui POS-KUPANG.COM mengatakan,  hari ini, Kamis 30 September 2021, terdapat 1502 orang akan menerima suntikan vaksin dosis II. Kegiatan ini diselenggarakan  DPD II Partai Golkar Sumba Barat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan. Sedangkan seluruh kebutuhan untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi tahap II ini sepenuhnya disiapkan DPD II Partai Golkar Sumba Barat.

Baginya pelaksanaan kegiatan ini adalah murni kegiatan kemanusian menyelamatkan manusia dari ancaman pandemi virus corona. Ia membantah informasi berkembang seakan-akan Partai Golkar memanfaatkan kesempatan ini. Pemikiran itu keliru. Mari kita bersama-sama membuang jauh pemikiran seperti itu. Sebab kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan.

Mestinya disuasana pandemi seperti sekarang ini, mari kita semua bersatu padu bekerja untuk keselamatan bersama masyarakat daerah ini. Ia juga mengajak teman-teman Partai Politik lain,  dapat menggelar kegiatan serupa demi mencegah penularan virus corona di daerah ini. Semakin banyak para pihak menggelar kegiatan kemanusiaan ini adalah semakin baik demi keselamatan bersama seluruh rakyat daerah ini.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan telah mengajukan permohonan tambahan 5000 dosis vaksin kepada Ketua DPD I Partai Golkar NTT yang juga adalah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena untuk pelaksanaan vaksinasi (dosis I) pada Bulan Oktober 2021 ini. Pada prinsipnya setuju dan tingga hal teknis pelaksanaan saja.

Pada pelaksanaan vaksin dosis II ini, DPD Partai Golkar Sumba Barat juga membagikan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil. *)

Berita Sumba Barat Berteman Lainnya:

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved