Breaking News:

Berita Kota Kupang

Obyek Wisata Air Terjun Oenesu Kabupaten Kupang Jadi Lokasi Kunjungan Simulasi Panduan CHSE

Ada yang bisa turun hingga menemukan air namun perlu ekstra hati-hati. Ada juga yang harus membuka alas kaki.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Peserta kunjungan simulasi panduan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan/Enviromental Sustaiabilility (CHSE), Rabu 29 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Obyek Wisata Air Terjun Oenesu, di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang menjadi lokasi pertama kunjungan insentif simulasi panduan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan/Enviromental Sustaiabilility (CHSE) pada Rabu 29 September 2021.

Kegiatan kunjungan ini digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Johny Rohi, Kasie Usaha Ekonomi Kreatif, Marloan X. Lolang, S.AB, M.M,Kasie Industri Pariwisata, Froubel Nenobais, S.ST. Hadir pula Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pada saat itu, dilakukan simulasi panduan panduan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan/ Cleanliness, Healt, Safety dan Enviromental Sustaiabilility (CHSE).

Panduan simulasi ini terutama penerapan protokol kesehatan, seperti sebelum pengunjung masuk pintu gerbang air terjun, dipersilakan mencuci tangan, kemudian ada petugas yang memeriksa suhu tubuh.

Selain itu, pengunjung diminta menjaga jarak selama berada di lokasi wisata.

Baca juga: Wali Kota Kupang: Aplikasi Elsimil Untuk Tekan Angka Stunting di Kota Kupang

Suasana di obyek wisata ini cukup sepi.

Beberapa infrastruktur di dalamnya juga sudah termakan usia, seperti lopo-lopo, tangga menuju air terjun. Kondisi air terjun ini tidak begitu deras.

Lorens Bangkole penjaga di obyek Wisata Air Terjun mengatakan, ketika adanya Pandemi Covid-19 sejak tahun lalu, maka pengunjung obyek wisata ini menurun drastis.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved