Breaking News:

Berita Pemprov NTT

DPD Partai Golkar NTT Berharap KPK Profesional Tangani Kasus Azis Syamsuddin

partai yang terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi sudah berkomitmen, bahwa kasus yang dialami adalah kasus pribadi

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
DPD Partai Golkar NTT Berharap KPK Profesional Tangani Kasus Azis Syamsuddin
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
 Kasimirus Cesar Bara Bheri, S.H

Laporan Reporter POS - KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- DPD Partai Golkar NTT mengharapkan penanganan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin dilakukan secara profesional oleh KPK. 

Hal ini disampaikan Ketua Satgas Anti Korupsi DPD Partai Golkar Provinsi NTT, Kasimirus Cesar Bara Bheri, S.H, Senin 27 September 2021.

Menurut Cesar, pada prinsipnya Partai Golkar NTT mengharapkan proses hukum yang sedang berjalan dilakukan secara profesional.

"Selain profesional, juga mengedepankan asas praduga tak bersalah. Kita juga proses hukum ini bisa berjalan lancar," kata Cesar.

Baca juga: Zeth Sony Libing : Pemprov NTT Serius Kembangkan Pariwisata Labuan Bajo

Dijelaskan, Partai Golkar juga sejak awal turut mendukung pembentukan lembaga KPK . Karena itu, Partai Golkar komitmen dalam pemberantasan kasus korupsi.

"Karena itu dengan kasus ini, Partai Golkar juga menghormati proses hukum yang sedang dilakukan," ujarnya.

Terkait upaya pencegahan korupsi, Cesar mengatakan, Partai Golkar NTT mengharapkan semua kader terutama yang duduk di legislatif agar menjauhkan diri dari hal-hal bersifat KKN.

"Kami di DPD Partai Golkar NTT ada Satgas anti korupsi dan kita ikut melakukan advokasi terhadap penggunaan APBD baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Semua kader juga diminta ikut berkontribusi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan kasus korupsi," katanya.

Baca juga: Pemprov NTT Belum Ketahui PP Soal PNS Nakal

Dikatakan, setiap kader partai yang terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi sudah berkomitmen, bahwa kasus yang dialami adalah kasus pribadi dan tidak melibatkan partai.

"Jadi pak Azis juga menyadari hal itu sehingga sudah mengundurkan diri dari jabatannya. Kami juga mohon dukungan masyarakat NTT supaya pak Azis dapat menjalani proses hukum ini dengan baik dan tuntas," ujarnya.(*)

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved