Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Minggu 26 September 2021: Sudut Pandang Inklusif

Allah adalah Kasih. Kasih Allah inklusif - terbuka bagi semua orang tanpa membeda-bedakan. Sebagaimana matahari yang terbit setiap hari bagi semua

Editor: Agustinus Sape
Dok Maxi Un Bria
RD Florens Maxi Un Bria dengan latar belakang menara Pizza Italia. 

Renungan Harian Katolik Minggu 26 September 2021: Sudut Pandang Inklusif (Markus 9: 38-48)

Oleh: RD. Maxi Un Bria

POS-KUPANG.COM - Allah adalah Kasih. Kasih Allah inklusif - terbuka bagi semua orang tanpa membeda-bedakan. Sebagaimana matahari yang terbit setiap hari bagi semua makhluk.

Kebaikan dan rahmat Allah dianugerahkan bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya. Agar mereka mampu menggandakan kasih dan kebaikan yang sama bagi banyak orang.

Yesus membuka cara pandang para murid bahwa perihal berbuat baik, menyembuhkan orang sakit, terlibat dalam mengurusi persoalan kemanusiaan merupakan panggilan universal semua orang beriman.

Dengan menempatkan keselamatan hidup dan martabat kemanusiaan sebagai nilai tertinggi dalam berbagai bentuk pelayanan umat beriman.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Sabtu 25 September 2021: Sabda Tuhan Penuh Daya!

Dalam sudut pandang demikian, Yesus menegaskan dan mengedepankan dimensi inklusif dari pelayan dan pelayanan kemanusiaan.

Para murid diutus untuk menegaskan kehadiran dan sikap-sikap yang inklusif dalam pelayanan. Termasuk bersyukur dan bergembira menyaksikan sesama yang lain berbuat baik dan menggandakan kasih bagi sesama.

Para murid dan umat beriman diutus menjadi saksi cinta kasih Allah bagi dunia yang dengan tekun menghasilkan buah-buah kebaikan yang menggembirakan, menginspirasi, menyejukkan dan hadirkan damai sejahtera. Tuhan memberkati.*

Teks Lengkap Bacaan Renungan Katolik 26 September 2021:

Ilustrasi bacaan renungan harian Katolik dari Alkitab.
Ilustrasi bacaan renungan harian Katolik dari Alkitab. (POS-KUPANG.COM/AGUSTINUS SAPE)
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved