Breaking News:

Berita Sumba Timur

Kabar Gembira, Tak Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Sumba Timur Hari Ini

Sementara itu, sebanyak dua kecamatan berstatus zona orange, sembilan kecamatan zona kuning dan 10 kecamatan zona hijau. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG 
Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM,  KUPANG --  Angka kasus positif Coronavirus atau Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, NTT tidak mengalami penambahan pada hari ini, Jumat 24 September 2021. Total 321 sampel rapid antigen yang diperiksa dinyatakan negatif. 

"Hari ini tidak ada pemeriksaan PCR atau TCM. Hanya sampel rapid antigen. Semuanya dinyatakan negatif," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Jumat malam. 

Sementara itu, lanjut Tinus, 9 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada hari yang sama. Mereka terdiri dari 6 warga yang melakukan isolasi mandiri serta 3 orang yang menjalani isolasi terpusat di Penginapan Bapak Daud di Kota Waingapu

Tinus merinci, kasus sembuh itu tersebar di Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 4 orang, Kecamatan Kambera sebanyak 3 orang dan masing masing 1 orang di Kecamatan Karera dan Kecamatan Mahu. 

Hingga Jumat malam, angka positif rate untuk Kabupaten Sumba Timur berkisar pada 16,78 persen atau mengalami penurunan dari hari sebelumnya 16,94 persen. sementara angka kesembuhan 96,87, sedang angka fatality rate tetap pada angka 2,24 persen. 

Baca juga: Hanya 28 Calon Lolos Administrasi Seleksi PPPK Non Guru Kabupaten Sumba Timur, Ini Rincian Datanya

Dari jumlah total kasus positif sejak pertama sebanyak 5.490 kasus, sebanyak 5.318 diantaranya dinyatakan sembuh, sementara 123 orang meninggal. Saat ini masih ada 49 orang yang dirawat. 

Tinus menyebut masih terdapat 1 kecamatan di wilayah Sumba Timur yang berstatus zona merah, yakni Kecamatan Kambera dengan sebaran 13 orang positif Covid-19.

Sementara itu, sebanyak dua kecamatan berstatus zona orange, sembilan kecamatan zona kuning dan 10 kecamatan zona hijau

Zona orange terdapat di Kecamatan Kota Waingapu dan Kecamatan Lewa. Sedang  zona kuning terdiri dari Kecamatan Mahu, Pinu Pagar, Tabundung, Kanantang, Paveriwai, Mahali, Ngga dan Kahanggueti. 

Sementara Zona hijau terdiri dari Haharu, Karera, Lewa Tidahu, Rindi, Kambata, Wula Waejelu, Matawai Lapau,, Pahunga Lodu, Umalulu dan Ngadungala. 

Baca juga: Kepala Bulog Sumba Timur : Jangan Khawatir Stok Beras Bulog Sumba Timur Aman Hingga Akhir Tahun

Pemerintah menghimbau seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumba Timur. (*) 

Berita Sumba Timur Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved