Breaking News:

Berita Sikka

Habis Wisuda, Mahasiswa Akper Lela Langsung Berangkat Kerja di Jepang

14 mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) St.Elisabet Lela, Sabtu, 25 September 2021 pagi diwisuda di Aula Cherubim Convention Hall, Keuskupan Maumere.

Editor: Ferry Ndoen
PK/RIS
WISUDA-Para wisudawan Akper St.Elisabeth Lela usai acara wisuda, Sabtu, 25 September 2021 pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-14 mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) St.Elisabet Lela, Sabtu, 25 September 2021 pagi diwisuda di Aula Cherubim Convention Hall, Keuskupan Maumere.

Tamatan Akper Lela yang diwisuda ini langsung diberangkat ke Jepang karena telah mendapat pekerjaan.

Para mahasiswa yang diberangkatkan ke Jepang tahap pertama enam orang dan tahap kedua 8 orang.

Demikian penjelasan Direktur Akper St.Elisabeth Lela, Direktur Akper Lela, Maria K.Ringgi Kuwa, S.ST, M.Kes kepada POS-KUPANG.COM usai wisuda dan pengukuhan

luluaan D-III keperawatan tahun akademik 2020/2021 yang berlangsung, Sabtu 25 September 2021  di Aula Cherubim Convention Hall Maumere.

Acara wisuda dalam rapat senat terbuka itu dipimpin oleh Direktur Akper Lela, Maria K.Ringgi Kuwa, S.ST, M.Kes dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ketua PPNI NTT, Aemilianus Mau, S. Keo,Ns., M.Kep Sekertaris Dinas Kesehatan Sikka, dr.Clara Francis, Ketua Yayasan St.Lukas Keuskupan Maumere, Romo Fidelis Dua, Direktur LPK Musubu Bali, Aloysia Trombine, S.H dan orangtua para wisudawan.

Direktur Akper Lela, Maria K.Ringgi Kuwa, S.ST, M.Kes dalam acara wisuda itu menyampaikan pengambilan sumpah dan pengukuhan profesi bukan merupakan acara seremonial rutin saja.

Namun para wisudawan harus menyikapi secara aktif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan.

“Moment wisuda, bukan berarti proses pendidikan mencapai titik finishnya akan tetapi merupakan garis start dari sebuah tanggung jawab yang lebih besar. Tanggung Jawab pada almamater, diri pribadi, pada keluarga , masyarakat, daerah dan negara terlebih lagi pada Tuhan Yang Maha Esa,” papar dia.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved