Breaking News:

Berita TTS

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMA Efata Soe

SMA Efata Soe yang akan menerima vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi sendiri ditargetkan akan berlangsung selama tiga hari

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Foto bersama, nampak Gubernur NTT, Viktor Laiskodat sedang melakukan foto bersama dengan para guru SMA Efata Soe disela-sela kunjungannya ke SMA Efata Soe 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOE - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Jumat 24 September 2021 melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Efata Soe. Kedatangan Gubernur Viktor dan rombongan diterima langsung oleh Bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan kepala sekolah SMA Efata Soe, Rovis Selan serta para guru.

Gubernur Viktor mengatakan, sesuai arahan Presiden, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 harus dipercepat. Oleh sebab itu, dirinya memerintahkan agar stok vaksin yang ada harus segera dimanfaatkan. Jika stok vaksin Covid 19 habis, dirinya akan segera meminta tambahan vaksin Covid 19.

"Awalnya stok vaksin yang ada sebagian disimpan untuk tahap II. Tapi saya minta agar gunakan semua nanti kalau sudah habis baru kita minta lagi untuk tahap II. Ini untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid 19," ungkapnya.

Percepatan pelaksanaan vaksinasi dikatakan Gubernur Viktor, bertujuan untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19 dan juga memberikan kekuatan imun tubuh untuk melawan virus tersebut.

" Kita dorong agar pada November atau Desember mendatang pelaksanaan vaksinasi bisa mencapai 70 persen," ujarnya.

Baca juga: Apakah Kesepakatan AUKUS Mengarah ke Perang di Laut China Selatan?

Wakil kepala sekolah urusan kurikulum, Abiatar Kune, S.Pd.MM mengucapkan terima kasih atas kesediaan Gubernur Viktor untuk datang dan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Efata Soe.

Kehadiran Gubernur Viktor dikatakannya memberikan motivasi untuk anak-anak agar mengikuti vaksinasi Covid 19.

Sedikit ada 930 pelajar di SMA Efata Soe yang akan menerima vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi sendiri ditargetkan akan berlangsung selama tiga hari.

"Kita sudah mulai melakukan vaksinasi sejak kemarin, Kamis 23 September 2021. Kita targetkan Sabtu, 26 September sudah selesai. Kita ucapkan terima kasih kepada Pak Viktor yang sudah menyempatkan waktu di tengah kesibukannya sebagai Gubernur NTT untuk datang dan memantau pelaksanaan vaksinasi di sekolah kami," ucapnya. (*)

Berita TTS Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved