Breaking News:

Berita Malaka

TP PKK Malaka Segera Canangkan Vaksinasi Bumil dan Busui, Ini Bentuk Kegiatannya

setelah sukses menggalakkan dan menggerakkan Vaccine Goes to School pekan lalu, menurut rencana Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka di bawah kepemimpin

Penulis: Edy Hayong | Editor: Ferry Ndoen
Dok. Dinas Kominfo Malaka.
Ketua TP PKK Malaka, drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed memimpin rapat tentang rencana launching gerakan vaksinasi untuk ibu hamil (Bumil) dan ibu menyusui (Busui) di Malaka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN--Setelah sukses menggalakkan dan menggerakkan Vaccine Goes to School pekan lalu, menurut rencana Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed segera meluncurkan gerakan vaksinasi untuk ibu hamil (Bumil) dan ibu menyusui (Busui).

"Kami akan segera mencanangkan dan meluncurkan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil dan ibu menyusui secara serentak di seluruh kecamatan di kabupaten Malaka akhir pekan ini," jelas Ketua TP PKK Malaka usai rapat di Weleun, Rabu  22 September 2021.

 Dikatakannya, vaksin untuk ibu hamil dan ibu menyusui sangat penting, agar terhindar dari tertularnya covid-19.

"Kita lakukan ini semua untuk kebaikan masyarakat terutama meningkatkan daya tahan tubuh seseorang terhadap tertularnya virus corona termasuk di dalamnya masyarakat ibu hamil dan ibu menyusui," ungkapnya.

Baca juga: Polda NTT Terus Melahirkan Kelulusan Peserta PAG, Ini Pesan Waka Polda NTT

Dirinya bahkan sangat serius untuk menggalakkan kegiatan vaksin ini, agar pada akhir tahun ini, masyarakat Malaka sudah 70 persen mendapatkan vaksin, sehingga aktivitas kembali pulih dan normal.

"Apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat, sehingga ketika prosentasenya sudah mencapai 70 persen di akhir tahun, kita sudah bisa kembali beraktivitas dalam kehidupan sosial kemasyarakatan," tuturnya.

 Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Pascalia Frida Fahik menyatakan dukungannya terhadap kegiatan pemberian vaksin kepada ibu hamil dan ibu menyusui.

"Apa yang dilakukan TP PKK Malaka sangat membantu pemerintah Kabupaten Malaka dalam mensukseskan pemberian vaksin kepada masyarakat. Sehingga harapan pemerintah untuk mendapatkan prosentase 70 persen di akhir tahun bisa tercapai," ujarnya.

Baca juga: Info Sport, Presiden Jokowi Dipastikan Membuka Gelaran PON XX Papua pada 2 Oktober 2021

Pascalia Frida Fahik juga menuturkan walaupun ada keterbatasan tenaga vaksinator, karena harus melayani di sekolah dan masyarakat, kegiatan seperti ini akan terus berjalan dan dilaksanakan.

Rapat bersama di Weleun itu dihadiri Ketua TP Kecamatan, Kepala Puskesmas, TNI dan Polri. Sesuai rencana, pencanangan vaksin bagi ibu hamil dan ibu menyusui akan dilaksanakan di Puskesmas Alkani, Kecamatan Wewiku, Sabtu, 25 September 2021.(*)

Berita Malaka Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved