Breaking News:

Berita Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Minta Nakes Beri Perhatian Serius Saat Layani Vaksin Ibu Hamil dan Menyusui

Bupati Sumba Barat Minta Nakes Beri Perhatian Serius Saat Layani Vaksin Ibu Hamil dan Menyusui

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade memimpin rapat persiapan pelaksaan vaksinasi bagi ibu hamil dan ibu menyusui di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Selasa 21 September 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meminta tenaga kesehatan (Nakes) memberi perhatian serius atas rencana pelaksanaan vaksinasi terhadap ibu hamil dan ibu menyusui yang akan berlangsung pekan ini.

Hal itu sangat penting untuk menambah imun tubuh ibu hamil maupun ibu menyusui sehingga dapat mencegah diri tertular virus corona.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yohanis Dade, S.H yang didampingi Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, Penjabat Sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala dan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat, drg.Bonar B.S.Sinaga menyampaikan terima kasih banyak kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dan sungguh-sungguh menangani pasien covid-19 di wilayah ini. Meskipun masih terdapat sejumlah oknum tenaga kesehatan yang belum bekerja maksimal menangani pasien virus corona di daerah ini.

Berkat kerja keras itu, kini perkembangan penularan penyakit virus corona di wilayah ini cenderung landai atau berada pada zona oranye dan harapan secepatnya kembali le zona hijau atau zona bebas virus corona.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Serahkan Bantuan Alat Dan Mesin Pertanian Kepada Kelompok Tani

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H menyampaikan hal itu dalam arahannya pada saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi ibu hamil dan ibu menyusui di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Selasa 22 September 2021.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi selama ini selain tenaga kesehatan, masyarakat umum dan juga berlangsung untuk anak-anak dan remaja berumur 12-18 tahun. Dan kini, pemerintah memprogramkan memberi vaksinasi kepada ibu hamil dan ibu menyusui.

Untuk itu, Bupati Yohanis Dade meminta peserta rapat lintas sektor terkait mempersiapkan dengan baik sehingga pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil dan ibu menyusui berjalan aman dan lancar. Ia meminta para tenaga medis melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dam profesional sehingga pelayanan kepada masyarakat berjalan baik. Dengan kerja keras semua komponen daerah ini, optimis dapat menekan penularan virus corona di daerah ini. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved