Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Sabtu 18 September 2021: Optimisme dengan Hati

Awal dari penaburan itu begitu kecil, begitu rentan terhadap kegagalan,  bahkan begitu jelas gagal total; tetapi pada akhirnya hasil begitu pasti

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RD. Fransiskus Aliandu 

Renungan Harian Katolik Sabtu 18 September 2021: Optimisme dengan Hati (Lukas 8:4-15)

Oleh: RD. Fransiskus Aliandu

POS-KUPANG.COM - Ada salah satu hal yang mengherankan, tak terduga dalam perumpamaan tentang penabur.

Bahwa awal dari penaburan itu begitu kecil, begitu rentan terhadap kegagalan,  bahkan begitu jelas gagal total; tetapi pada akhirnya hasil begitu pasti, berlipat ganda.

Tiga perempat dari benih yang ditaburkan percuma, mati, gagal. Seperempat pertama, diinjak orang dan burung-burung di udara memakannya sampai habis.

Seperempat kedua, menjadi kering karena tidak mendapat air. Seperempat ketiga, dihimpit semak berduri hingga mati.

Tetapi seperempat yang sisa membawa buah begitu berlimpah, mengagumkan. Hasilnya seratus kali lipat (Luk 8:6-8). Wouwww ... amazing!!!

Baca juga: Renungan Harian Katolik Jumat 17 September 2021: Berkeliling dan Berbuat Baik

Dengan ini bisa dilihat satu hukum yang berlaku di mana saja. Sukses berawal dari kegagalan. Sekalipun ada kegagalan, hasilnya selalu di luar dugaan. Kerja keras, perjuangan, pengorbaanan adalah jaminan keberhasilan.

Inilah juga ajaran tentang Kerajaan Sorga yang diwartakan Yesus: betapa pun ada tantangan dan kegagalan, selalu ada akhir yang berlimpah. Koq bisa ya?

Iya ialah … karena di dalamnya ada daya kuasa Allah yang demikian besar dan dahsyat. Rencana-Nya selalu mencapai tujuan. Tidak ada yang bisa menghalangi. Tak ada yang bisa membatalkan. Tak mungkin ada yang bisa menggagalkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved