Breaking News:

Berita Sikka

Peduli dan Prihatin, Kodim 1603/Sikka antar Siswa SMP di Mapitara Kembali ke Kampung

Prihatin dan peduli dengan kemajuan pendidikan, Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf.Muhammad Djafar melakukan aksi nyata dengan mengantar siswa SMP dari Ke

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
PK/RIS
SISWA-Siswa SMP di Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka diantar mobil dinas Kodim Sikka usai simulasi di Maumere, Jumat, 17 September 2021 siang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Prihatin dan peduli dengan kemajuan pendidikan, Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf.Muhammad Djafar melakukan aksi nyata dengan mengantar siswa SMP dari Kecamatan Mapitara kembali ke kampung halaman mereka.

Dandim Sikka menyiapkkan dua unit bus masing-masing satu Kodim Sikka dan satu dari Dinas Perhubungan Sikka menjemput para siswa dari SMPK Frater Maumere kembali ke Mapitara.

Perhatian Dandim Sikka ini guna membantu siswa SMP PGRI Lero Hae Hebing dan SMP Negeri Mapitara, Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka beserta para guru pembimbing yang  mengikuti proses kegiatan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi pelajar di Kecamatan Mapitara.

Dandim Sikka, Letkol Inf. Muhammad Djafar yang mengikuti berita di media online langsung memerintahkan dan mengerahkan dua unit kendaraan guna menjemput para siswa di tempat simulasi.

Baca juga: Yohanes Siki Resmi Pegang Pucuk Pimpinan INTAN-TTU

Sebanyak 100 orang pelajar dari dari dua sekolah di Mapitar bersama guru pembimbing diangkut dari Kota Maumere menuju kembali ke  Mapitara pada Jumatt, 17 September 2021 siang karena belajar selama dua hari di SMPK Frater Maumere dari hari Rabu 15/9/2021 hingga Kamis 16/9/2021 bertempat di laboratorium komputer milik SMPK Frater Maumere di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Selama pelaksanaan kegiatan ANBK di Kota Maumere segenap pelajar dari Mapitara juga didukung transportasi dari Kodim 1603/Sikka yakni satu unit mini bus guna pelaksanaan kegiatan.

Pada sela-sela keberangkat segenap pelajar dan guru pembimbing ke  Mapitara, Dandim 1603/Sikka Letkol. Inf. Muhammad Djafar, mengatakan, dirinya sangat bangga dengan para pelajar dari Mapitara atas semangat mereka dalam mengikuti kegiatan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Kota Maumere tepatnya di Laboratorium Komputer SMPK Frater Maumere.

" Saya bangga dengan para pelajar dari Mapitara ini. Mereka di tengah keterbatasan fasilitas tapi mereka tetap berjuang dan semangat untuk mengikuti kegiatan ANBK yang berlangsung di laboratorium Komputer SMPK Frater," ungkap Dandim Sikka.(ris)

Berita Sikka Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved