Breaking News:

Berita Kota Kupang

BPOM Kupang Pastikan Jaminan Keamanan Pangan Anak di Sekolah

Dinas Perdagangan Malaka dengan memberikan Bintek kepada pengelola pasar, bagaimana pasar yang aman

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi Balai POM Kupang Frama El Lefiyana Pollo, S.Si., M.Sc.Apt 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN-- Balai POM Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur secara khusus menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tentang keamanan pangan buat anak sekolah.

Perlu ada jaminan  keamanan pangan artinya menciptakan yang terhindar dari bahaya seperti bahaya biologi, bahaya fisik dan bahaya kimia dan ujung-ujungnya akan merugikan kesehatan.

Koordinator  Kelompok  Substansi Informasi dan Komunikasi  Balai POM  Kupang Frama El Lefiyana Pollo, S.Si., M.Sc.Apt menyampaikan hal ini disela-sela kegiatan Bimtek  Program Nasional Pangan Jajan yang di Konsumsi Anak Usia Sekolah (PJAS) di Hotel Ramayana Betun, Kamis, 16 September 2021.

Frama menjelaskan,   terkait Kegiatan Bimtek yang dilakukan  di Kabupaten Malaka merupakan satu kebanggaan tersendiri.

Pasalnya, sehari sebelumnya Pimpinan Balai POM di Kupang sudah menandatangani kesepakatan antara Badan POM  dengan pemerintah Kabupaten Malaka berkaitan dengan pengawasan obat dan makanan.

Baca juga: Sinergi  REI dan  Jasa Keuangan NTT Siap Vaksin 5.000 Warga di Kota Kupang

Dengan adanya penandatanganan Bupati Malaka dengan Balai POM ini maka akan terbuka luas pengawasan terhadap keamanan pangan.

Khusus di Malaka, jelas Frama, dilaksanakan  4 kegiatan yang merupakan program nasional yang langsung diinstruksikan  oleh presiden terkait dengan pengawasan pangan dan keamanan pangan.

Dijelaskannya bahwa tiga program yang ada di dalam program nasional itu adalah Pertama, pasar aman dari bahan berbahaya berbasis Komunitas pasar, Kedua desa yang pangan aman dan Ketiga pangan jajanan anak sekolah.

Berkaitan dengan ketiga program tersebut maka ada sekian rangkaian kegiatan menunjang program tersebut untuk pasar aman dari bahan berbahaya yang berbasis komunitas.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved