Breaking News:

Berita NTT

Pemprov NTT Lepas Kontingen PON XX Papua 

Pemerintah Provinsi NTT ( Pemprov NTT) melepas kontingen PON XX Tahun 2021 Papua

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat itu menyerahkan bendera kepada Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi selaku Ketua Kontingen pada acara pelepasan Kontingen PON XX Papua di Aula El Tari, Jumat 17 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Pemerintah Provinsi NTT ( Pemprov NTT) melepas kontingen PON XX Tahun 2021 Papua. Pelepasan ini berlangsung di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Jumat 17 September 2021. Pelepasan ini dilakukan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Hadir pada acara pelepasan ini, Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi selaku Ketua Kontingen atau Chef de Mission (CdM), Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni, Wakil Ketua, Inche Sayuna, Sekda NTT, Benediktus Polo Maing, staf khusus Gubernur NTT, pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat itu menyerahkan bendera kepada Wakil Gubernur NTT selaku Ketua Kontingen.

Wakil Gubernur NTT , Josef Nae Soi mengatakan, dalam partisipasi PON tahun ini, NTT ada satu keistimewaan bahwa bisa meloloskan sepak bola di PON XX Tahun 2021.

Baca juga: Andre Koreh Berterima Kasih kepada Pemda NTT yang Sudah Meringankan Tugas KONI

"Ada beberapa cabang olahraga yang bisa diharapkan, antara lain Kempo. Namun, kita harus hati-hati karena banyak daerah yang ingin kalahkan NTT, tapi saya yakin anak-anak kita sudah siap," kata Josef.

Josef merincikan kontingen yang akan ke PON XX Papua sebanyak 180 orang. Dari jumlah itu, pimpinan Kontingen 6 orang, pemantau 15 orang, Atlet sebanyak 89 orang, pelatih 25 orang, manajer 12 orang dan pendukung kontingen sebanyak 25 orang.

Dirincikan atlet masing-masing, atletik 8 orang, criket 14 orang, Kempo 23, menembak 1 orang, Muathay 1 orang, pencak silat 6 orang, Sepakbola 20 orang, Tmarung derajat 2 orang, tinju 10 orang dan atlet Wusu 2 orang, Taekwondo 1 orang.

Wagub Nae Soi juga berterima kasih kepada Gubernur NTT yang telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung kegiatan PON.

Baca juga: Taekwondoin Siap Harumkan Bumi Cenderawasih, Persiapan Tim Poomsae PON Papua 95 Persen

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, pemerintah NTT menyampaikan beberapa pesan, yakni selain pesan utama juga pesan persatuan, pesan budaya, pesan eksotik alamnya.

"Jadi bukan hanya perjalanan untuk olahraga semata. Apalagi kita saat ini dalam suasana Pandemi Covid-19," kata Viktor.

Dijelaskan, dengan diselenggarakannya PON XX Papua ini maka pesannya bahwa Indonesia menyatakan sebuah kebangkitan, yakni hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Pesan bagi kontingen NTT bahwa kita adalah bagian dari Melanesia, karena itu kita sampaikan kepada dunia bahwa di Indonesia itu Melanesia terbanyak," katanya.

Untuk diketahui, PON XX Papua Tahun 2021 akan berlangsung pada tanggal 2-15 Oktober 2021. (*)

Baca Berita NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved