Breaking News:

Berita Ngada

Pegawai Lapas Bajawa Ditemukan Tewas Gantung Diri di Jembatan Romba-Nagekeo

Pegawai Lapas Bajawa Ditemukan Tewas Gantung Diri di Jembatan Romba Kabupaten Nagekeo

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
dok pribadi
Kapolsek Mauponggo Ipda Yakobus Sanam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, BAJAWA-Yusuf Sahuda (27), seorang pegawai Lapas Kelas II B Bajawa ditemukan tewas dengan cara tragis. Ia ditemukan tewas gantung diri di Jembatan Romba, Kecamatan Keo Tengah, Kabupaten Ngada, Jumat 17 September 2021.

Korban ditemukan oleh Yohanes Hendra Timo Domi Hurint (30) dan Emanuel Yohanes Ora (32) yang hendak memancing di lokasi kekadian.

Kapolres Nagekeo, AKBP. Agustinus H Fai melalui Kapolsek Mauponggo Ipda Yakobus Sanam kepada Pos Kupang membenarkan kejadian tersebut.

Yakobus menjelaskan bahwa, kronologis kejadian penemuan jasad korban bermula ketika pada, Jumat 17 September 2021 sekira pukul 06:35 Wita, Yohanes Hendra Timo Domi Hurint dan Emanuel Yohanes Ora berangkat dari rumah menuju Romba, Desa Witurombaua, Kecamatan Keo Tengah, Kabupaten Nagekeo untuk memancing ikan.

Baca juga: Kasat Reskrim Polres Ngada Sebut Keluarga Terima Kematian Korban Gantung Diri Sebagai Musibah

Saat itu, keduanya menggunakan kendaraan roda dua. Sesampainya di Romba, keduanya memarkirkan kendaraan mereka di pinggir jalan dan langsung bergegas menuju pantai untuk memancing ikan.

Tanpa sengaja saksi Yohanes berbalik badan dan melihat ke arah belakang. Setelah melihat ke arah jembatan, ia melihat korban sedang gantung diri. Yohanes pun langsung memberitahukan hal itu kepada saksi Emanuel. 

Keduanya langsung berteriak meminta tolong kepada warga setempat. Warga pun langsung berdatangan untuk melihat korban. Tidak lama kemudian pelapor ke Kantor Polsubsektor Keo Tengah untuk melaporkan kejadian tersebut.

Mendengar laporan tersebut, petugas yang ada di Polsubsektor Keo Tengah langsung mendatangi TKP dan langsung melakukan tindakan pertama.

Baca juga: Korban Gantung Diri di Kampung Marobatong-Nagada Dikenal Sebagai Sosok Pendiam

Selanjutnya, unit Reskrim dari Polsek Mauponggo tiba di TKP. Unit reskrim langsung melakukan olah TKP. Selesai melakukan olah TKP, mereka melakukan evakuasi terhadap korban.

Setelah selesai melakukan evakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Keo Tengah untuk dilakukan pemeriksaan medis. (*)

Baca Berita Ngada Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved