Breaking News:

Berita Sumba Barat

Bupati Yohanis Dade Tanda Tangan Naskah Perjanjian, Serah Terima Barang Milik Daerah

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H secara resmi menandatangani naskah perjanjian hibah dan berita acara  serah terima barang milik daerah

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
pk/pet
Bupati Yohanis Dade Tanda Tangan Naskah Perjanjian Dan Serah Terima Barang Milik Daerah Dengan Kantor Pertanahan Sumba Barat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H secara resmi menandatangani naskah perjanjian hibah dan berita acara  serah terima barang milik daerah berupa  sebidang tanah non pertanian untuk lahan Kantor Pertanahan (ATR/BPN) Kabupaten Sumba Barat  di ruang kerja bupati Sumba Barat,  Kamis 16 September 2021.

Sebidang tanah non pertanian tersebut beralamat di Jalan  Wee Karou, Kelurahan Wee Karou — Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat dengan nilai Rp 83.268.000 maka pemerintah Kabupaten Sumba Barat melakukan penghapusan terhadap pencatatan objek hibah tersebut dari daftar barang milik Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Hibah Barang Milik Daerah itu bertujuan untuk menunjang penyelenggaraan urusan pemerintahan pusat di daerah serta pelayanan kemasyarakatan yang sinergis, saling mendukung dan penuh kemitraan di Kabupaten Sumba Barat dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H mengatakan  hibah barang milik daerah dimungkinkan dan telah diatur dalam ketentuan mengenai pengelolaan barang milik daerah dan adapun pelaksanaan hibah barang milik daerah yang dilaksanakan ini telah melalui tahapan dan proses yang cukup panjang, mengikuti prosedur sesuai dengan ketentuan.

Karena itu melalui kesempatan  berbahagia ini, Bupati Yohanisa Dade meminta  agar barang milik daerah yang dihibahkan dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya. Dan dilakukan penatausahaan berupa pembukuan dan pelaporannya sebagai barang milik negara.

Sebab pada saat yang sama pemerintah Kabupaten Sumba Barat melakukan penghapusan terhadap pencatatan objek hibah tersebut dari daftar barang milik daerah Kabupaten Sumba Barat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade juga menyampaikan terima kasih atas pengertian baik dari institusi penerima hibah barang milik daerah sekaligus rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini dalam upaya bersama membangun Sumba Barat tercinta ini. Semoga hubungan kerjasama yang terjalin baik selama ini terus berlanjut ke depan demi kebaikan bersama membangun  Sumba Barat lebih maju ke depan.

Foto bersama Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H, Penjabat Sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala dan Kantor Pertanahan Sumba Barat pada acara tanda tangan bersama hibah sebidang tanah dari Pemerintah Sumba Barat kepada Kantor Pertanahan Sumba Barat, Kamis 16 September 2021* 

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved