Breaking News:

Berita Nasional

Teriakan Fadli Zon Efektif, Jokowi Perintahkan Harga Pakan Jagung ke Peternak Rp 4.500 per Kg

Tampaknya sentilan Anggota DPR RI Fadli Zon, Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia terkait sektor perunggasan nasional yang sekarat efektif

Editor: Agustinus Sape
Youtube/Sekretariat Presiden
Dalam pertemuan di Istana Kepresidenan, Rabu 15 September 2021, Presiden Jokowi perintahkan harga pakan jagung ke peternak Rp 4.500 per kg. 

Teriakan Fadli Zon Efektif, Jokowi Perintahkan Harga Pakan Jagung ke Peternak Rp 4.500 per Kg

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Tampaknya sentilan Anggota DPR RI Fadli Zon selaku Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia terkait sektor perunggasan nasional yang sekarat cukup efektif.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dengan memerintahkan harga pakan jagung untuk peternak sebesar Rp 4.500 per kg.

Untuk diketahui, dalam unggahan di instagram @fadlizon, Senin 13 September 2021, Fadli Zon mencantumkan sebuah tulisan seperti judul sebuah buku, "SEKTOR PERUNGGASAN SEKARAT, PEMERINTAH HARUS TURUN".

Di bagian bawah tulisan tersebut, selain tercantum nama dan jabatannya sebagai anggota DPR RI, Fadli Zon juga menulis jabatan lainnya sebagai ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Dalam pandangan HKTI, demikian Fadli Zon, kondisi perunggasan nasional sedang tidak baik-baik saja, harus ditolong.

"Pemerintah harus jamin ketersediaan dan stabilitas harga jagung untuk pakan unggas. Pemerintah juga harus jamin harga telur di tingkat peternak," tulis Fadli Zon.

Menurut Fadli Zon, kalau Pemerintah tidak segera turun tangan, maka kondisi ini akan jadi kiamat buat dunia perunggasan nasional yang sudah swasembada puluhan tahun.

"Alas hukum untuk menolong para peternak sudah tersedia, Permendag No. 7 Tahun 2020, tinggal dilaksanakan," tulisnya.

Lebih lanjut dia menulis, HKTI mendesak pemerintah untuk segera menyediakan jagung dengan harga Rp 4.500, sesuai harga acuan pemerintah. Juga jamin harga telur ayam sesuai harga acuan. Ini urgent dilakukan Pemerintah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved