Breaking News:

Berita Kota Kupang

SDI Liliba Sudah Siap KBM Tatap Muka

Sekolah Dasar Inpres ( SDI) Liliba, Kota Kupang sudah siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar ( KBM) tatap muka

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala SDI Liliba, Yohanes J. Tukan,S.Pd 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Sekolah Dasar Inpres ( SDI) Liliba, Kota Kupang sudah siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar ( KBM) tatap muka. KBM dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Kepala SDI Liliba, Yohanes J. Tukan, S.Pd , Rabu 15 September 2021. Yohanes dimintai tanggapannya soal persiapan sekolah tatap muka.

"Kita di sini sudah siap laksanakan sekolah tatap muka. Persiapan itu sudah kami lakukan sejak beberapa waktu lalu," kata Tukan.

Dijelaskan, persiapan sekolah tatap muka diawali dengan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan, seperti persiapan sarana cuci tangan, detergen, air dan hand sanitizer.

Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten TTU : Proses KBM Tatap Muka di Sekolah Berjalan 50%

"Kita juga sudah siapkan alat pengukur suhu tubuh. Jadi sarana protokol kesehatan kami sudah siap, tinggal kapan ada instruksi pemerintah tentang sekolah tatap muka, maka kami langsung laksanakan," katanya.

Dikatakan, persiapan di setiap ruang kelas juga sudah dilakukan, yakni penempatan tempat cuci tangan dan pengaturan jarak tempat duduk siswa.

"Untuk di luar kelas, kita juga sudah tempatkan beberapa tempat cuci tangan. Sedangkan untuk pemeriksaan suhu, karena pintu masuk ke kompleks sekolah hanya satu, sehingga nanti ada petugas yang melakukan pemeriksaan di pintu masuk," ujarnya.

Tukan mengakui, sekolah tatap muka yang dilakukan juga dalam pembatasan sehingga akan ada persetujuan orang tua siswa.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Malaka Fluktuatif, KBM Tatap Muka Dilakukan Pakai Pola Shift

"Saat ini kita menunggu saja instruksi dari pemerintah terkait pelaksanaan sekolah tatap muka. Pada prinsipnya di sekolah ini sudah siap," katanya. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved