Breaking News:

Berita TTU

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten TTU : Proses KBM Tatap Muka di Sekolah Berjalan 50%

akumulasi data warga TTU yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yang mana harus masuk di Aplikasi NAR sejak tanggal 1 September

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU-- Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kristoforus Ukat menjelaskan, Pemda TTU telah mulai memberlakukan proses belajar mengajar tatap muka para siswa pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

Pelaksanaan KBM tatap muka di sekolah tersebut, ujarnya, berjalan 50 % dari kapasitas ruangan yang disediakan. Dengan demikian, para siswa-siswi melaksanakan KBM dengan metode shift.

Menurut Kristoforus, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 40 tahun 2021, status Kabupaten Timor Tengah Utara saat ini dalam konteks penanganan Covid-19, masih berada pada PPKM Level 3.

"Status level 3 seperti apa, Khusus dunia pendidikan, dapat diberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas, dengan menerapkan sistem shift dan tentunya harus menerapkan prokes," ujarnya, saat ditemui POS-KUPANG.COM, Senin, 13 September 2021. 

Baca juga: Aparat TNI-Polri di Kabupaten TTU  Rutin Lakukan Patroli Penegakan PPKM Level 3

Ia menambahkan, kondisi terkini perkembangan kasus Covid-19 di tempat karantina terpusat Rumah Sakit Darurat BTN, RSUD Kefamenanu dan RSU Leona Kefamenanu, jumlah kasus berdasarkan data yang dimiliki sebanyak 54 orang terkonfirmasi Positif.

Sedangkan, pasien yang riil terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten TTU sebanyak 26 orang. Sedangkan sisa dari jumlah 53 orang tersebut merupakan akumulasi data warga TTU yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yang mana harus masuk di Aplikasi NAR sejak tanggal 1 September hingga 13 September 2021. 

Sementara itu, perihal pemberlakukan PPKM Level 3 di Kabupaten TTU, satgas Covid-19 Timor Tengah Utara tetap berpedoman pada isntruksi Bupati TTU No. 13 tahun 2021 tentang PPKM Level 3 dan optimalisasi posko Covid-19 di tingkat Desa/Kelurahan. (CR5)

Berita TTU Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved