Breaking News:

Berita Malaka

Bupati Malaka dan Kepala LPMP NTT Bahas Penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak

Bupati Malaka dan Kepala LPMP NTT Bahas Penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
Dok. Dinas Kominfo Malaka
Bupati Malaka, Simon Nahak saat menerima tim dari LPMP NTT yang dipimpin Kepala, Drs. H. Muhammad Irfan, MM, berfoto bersama, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH bersama tim dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP) membahas penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak di Kabupaten Malaka.

Program Sekolah Penggerak ini merupakan program peningkatan kualitas belajar siswa yang terdiri dari 5 jenis intervensi untuk mempercepat sekolah menjadi lebih maju dalam kurun waktu 3 tahun akademik.

Bupati Malaka, Simon Nahak pada kegiatan ini di ruang rapat bupati Malaka, Rabu 15 September 2021
mengemukakan, apapun program pusat, provinsi yang ada dasar hukumnya dan memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat, pemerintah Kabupaten Malaka siap memberikan dukungan.

Dikatakan Bupati Simon, mewakili pemerintah dan masyarakat, tentu siap mendukung dan memberikan support untuk kegiatan yang memberikan hasil positif bagi kehidupan masyarakat.

Baca juga: Bupati Malaka Tidak Temukan Kendala Hari Pertama Memantau  Ujian PPPK

"Sejak awal kepemimpinan, Saya sudah berkomitmen untuk menempatkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di atas segalanya sesuai motto bonum commune suprema lex," tandas Bupati Simon.

Ditambahkan Ahli Hukum Pidana ini bahwa program yang berkaitan langsung dengan pendidikan, sinkron dengan program Bupati dan Wakil Bupati Malaka di bidang kualitas sumber daya manusia.

" Program ini sangat bagus karena bersentuhan dan sinkron dengan program yang kami usung di masa kepemimpinan yakni kualitas daya saing sumber daya manusia. Sehingga akan kita berikan perhatian serius," tegas Bupati yang akrab dengan nama SN ini.

Sementara Kepala LPMP Provinsi NTT, Drs. H.Muhammad Irfan, MM mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas penerimaan Pemerintah Kabupaten Malaka dengan program ini.

Baca juga: Puskesmas Betun Siap Amankan Instruksi Bupati Malaka

"Tentunya kami sangat mengapresiasi penerimaan pemerintah Kabupaten Malaka terkait program Sekolah Penggerak ini. Kita akan tetap bangun koordinasi dan komunikasi sehingga prosesnya tetap berjalan dan harapan kita dapat bermanfaat bagi kehidupan dan pendidikan di Kabupaten Malaka," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved