Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Rencana Pelantikan Bupati Lembata dan Sabu Raijua Masih Dinamis

Rencana pelantikan bupati terpilih Sabu Raijua dan pelantikan bupati Lembata dalam sisa massa jabatan belum ada kepastian yang tetap. Proses pelantika

Editor: Ferry Ndoen
pk/ryan
ilustrasi:Pasangan Bupati-wakil Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M.Si dan David Melo Wadu tiba di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT sekitar pukul 16.30 Wita. Mereka tampak didatangi istri dan pengawal serta beberapa staf dan protokol. 

https://mail.google.com/mail/u/0/#inbox/FMfcgzGljlqmVvNsSvdsNzwglpwMswxBLaporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Rencana pelantikan bupati terpilih Sabu Raijua dan pelantikan bupati Lembata dalam sisa massa jabatan belum ada kepastian yang tetap. Proses pelantikan semula direncanakan berlangsung pada 15 September 2021 di aula El tari, kantor gubernur NTT.

Pelaksana tugas, kepala keorganisasian Setda provinsi NTT, Fluori Rita Wuisan, kepada POS-KUPANG.COM, Senin 13 September 2021, mengatakan, rencana pelantikan pada tanggal 15 September 2021 bersifat sementara.

Jadwal yang bersifat dinamis dan dapat berubah sewaktu ini, lantaran Pemprov NTT belum mendapat salinan surat keputusan (SK) bupati dan wakil bupati terpilih Sabu Raijua dari kementrian dalam negeri (Kemendagri).

"Rencana tanggal 15 September  sifatnya sementara. Karena sampai dengan sekarang kami masih menunggu salinan SK bupati dan wakil Bupati Sabu yang sedang berproses di Kemendagri," katanya.

Baca juga: Vaksin AstreaZeneca di Kota Kupang Terancam Expaired, Begini Kata Kadinkes NTT 

Meski begitu, Rita belum memberikan informasi lebih jauh terkait dengan rencana pelantikan kedua pejabat daerah di NTT ini.

Terpisah, juru bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Yosafat Koli mengatakan pihaknya belum mendapat informasi apapun perihal pelantikan di tanggal tersebut.

Yosafat mengaku untuk urusan jadwal, merupakan ranah pemerintah didaerah setempat. Pihaknya hanya menunggu informasi lebih lanjut gelaran pelantikan yang dimaksud.

"Belum ada kabar. Tapi yang urus ranah nya pemerintah," ujarnya singkat.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ir. Benediktus Polo Maing kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan, pemprov telah mendapat penyampaian salinan dan keputusan Menteri Dalam Negeri terkait Pengesahan pemberhentian Bupati Lembata, dan Pengesahan Pengangkatan Bupati Lembata pada 31 Agustus 2021 lalu.

"Rencananya pelantikan Bupati Lembata akan kita lakukan pada 15 September 2021 ini," ujar Benediktus Polo Maing saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Rabu 1 September 2021.(*)

Berita NTT Lainnya:

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved