Breaking News:

Berita Ngada

Beri Kuliah Umum di Stiper FB, Bupati Ngada Minta Mahasiswa Dukung Program Tante Nela Paris

Bupati Ngada, Andreas Paru memberi kuliah umum kepada para mahasiswa di Sekolah TInggi Pertanian Flores Bajawa (Stiper FB). Kegiatan tersebut dilakuka

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Bupati Ngada, Andreas Paru saat memberikan kuliah umum di kampus Stiper FB, Selasa 14 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Bupati Ngada, Andreas Paru memberi kuliah umum kepada para mahasiswa di Sekolah TInggi Pertanian Flores Bajawa (Stiper FB). Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Stiper FB pada, Selasa 14 September 2021.

Kuliah umum kali ini mengusung tema, "Tante Nela Paris dan SDM Pertanian Unggul". Dalam kegiatan kuliah umum tersebut, Stiper FB juga melaunching mata kuliah penciri.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Pos Kupang, kegiatan kuliah umum tersebut menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat dimana semua mahasiswa memakai masker.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Andreas mengatakan bahwa, para mahasiswa tidak salah pilih untuk mengenyam pendidikan di Kampus Stiper FB. Sebab sejalan dengan program unggulan pemerintah yakni Tante Nela Paris.

Menurut Bupati Andreas, mahasiswa tidak mesti kuliah ditempat yang jauh sebab sudah ada Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni yang tersedia di kampus Stiper FB tersebut.

"Sehingga kenapa kita mesti berkuliah di tempat yang jauh sementara di depan mata kita ada SDM yang mumpuni. Dan output dari sinilah yang akan kita gerakan untuk menjadi ujung tombak dalam menggerakkan sektor pertanian di Kabupaten Ngada dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Bupati Ngada berharap, para mahasiswa Stiper FB nantinya dapat memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan nyata kepada para petani dan peternak dan kepada para nelayan dalam rangka untuk mentransformasikan ilmu yang diperoleh ke dalam praktek nyata di lapangan.

"Jadi teori yang didapat ini diharapkan bisa ditransferkan dalam kegiatan nyata di lapangan," ungkapnya.

Stiper FB Launching Mata Kuliah Penciri

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved