Breaking News:

Duta Petani Millenial Berbasis Kelor dari NTT Dilantik Presiden RI

Lucky menjadi satu-satunya Petani Millenial yang membawa potensi kelor NTT sebagai komoditas unggulan yang siap dikembangkan.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
Istimewa
Lucky Nurramadhan Putra Krisnadi di kebun kelornya. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kementrian Pertanian Republik Indonesia mengorbitkan Duta Petani Millenial dari seluruh Indonesia. Para Duta Milenial ini akan dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Salah satu Duta Petani Milenial yang dilantik ini adalah perwakilan dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, yakni Lucky Nurramadhan Putra Krisnadi. Lucky menjadi satu-satunya Petani Millenial yang membawa potensi kelor NTT sebagai komoditas unggulan yang siap dikembangkan.

Lucky dalam keterangannya, Sabtu 11 September 2021 mengatakan, "Petani harus bisa memberikan transformasi pertanian yang dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat sekitar, baik itu segi kesehatan maupun dari peningkatan ekonomi masyarakat sekitar."

Karena, ujarnya, patokan untuk berbudidaya kelor itu harus fokus terhadap prinsip "Keloris Way" yaitu kesejahteraan dan kesehatan. "Dua hal berbeda namun berjalan bersamaan. Jadi kita harus fokus kesana," ujarnya.

Baca juga: Olah Daun Kelor, Petani Milenial NTT Raih Omzet Puluhan Juta

Baca juga: Taklukkan Lahan Kering, Petani Milenial NTT Jadi Jutawan

"Ke depan, fokus saya adalah memberikan informasi kepada para petani berbasis kelor bagaimana tentang budidaya serta mengajak milenial untuk budidaya kelor yang efektif dan efisien sesuai dengan SOP yang dapat menghasilkan daun kelor yang berstandar internasional," tambahnya.

Dengan demikian, ujarnya, tujuan NTT sebagai Provinsi Kelor di Indonesia dapat terwujud. Menurutnya, perkebunan kelor yang baik dan berstandar hingga produk yang dihasilkan pun berkualitas tinggi.

Untuk diketahui, Duta Petani Milenial (DPM) berusia 17-39 tahun. DPM dibentuk oleh Kementerian Pertanian dengan tujuan meningkatkan peran generasi muda dalam mengembangkan dan memajukan skor pertanian. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved