Breaking News:

Berita Belu

Satlantas Polres Belu Sumbang 26 Kantong Darah Untuk Masyarakat

Satuan lalulintas Polres Belu menyelenggarakan donor darah, bertempat di Mapolres Belu, Jumat 10 September 2021

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Anggota Satlantas Polres Belu saat mendonor darah dalam rangka HUT) ke 66 Korps Lalulintas Polri, Jumat 10 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Satuan lalulintas Polres Belu menyelenggarakan donor darah, bertempat di Mapolres Belu, Jumat 10 September 2021. Satlantas berhasil menyumbang 26 kantong darah bagi masyarakat Kabupaten Belu.

Pelaksanaan kegiatan kemanusiaan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Korps Lalulintas Polri. Kegiatan ini mengusung tema, Setetes Darah yang Kita Berikan Berarti bagi Mereka".

Pantuan Pos Kupang. Com, anggota Satlantas Polres Belu antusias mengikuti kegiatan donor. Kegiatan dipantau langsung Kasat Lantas Polres Belu, AKP Rullyanto J.P Pahroen. Hadir juga saat itu, Kepala Bidang Penunjang UTD RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Henny Nahak.

Kasat Lantas Polres Belu, AKP Rullyanto J.P Pahroen kepada wartawan mengatakan, sesuai perintah dari Mabes Polres, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Korps Lalulintas adalah vaksinasi, donor darah dan kegiatan sosial lain yang sesuai kondisi wilayah setempat.

Baca juga: Kado HUT RI, Polres Belu Buka Gerai Vaksin Buat Masyarakat

Satlantas Polres Belu memilih kegiatan donor darah sebagai bukti cinta bagi sesama karena setetes darah yang diberikan itu sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Menurut Rully, dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Belu menyumbang 26 kantong darah kepada masyarakat lewat Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Atambua.

"Total 26 kantong darah yang kita sumbang lewat kegiatan hari ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi sesama", ungkap Rully.

Kepala Bidang Penunjang UTD RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Henny Nahak menyampaikan terima kasih kepada Satlantas Polres Belu yang telah berinisiatif mengadakan donor darah.

Kegiatan ini sangat membantu UTD RSUD Atambua dalam memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit yang kemudian darah itu digunakan kembali oleh masyarakat Kabupaten Belu.

Baca juga: Wabup Aloysius Resmikan Gedung Sanika Satyawada Polres Belu

Menurut Henny, kebutuhan darah di rumah sakit sangat tinggi. sehingga stok darah selalu tersedia.

"Kebutuhan darah di rumah sakit sangat tinggi. Misalnya darah yang diambil hari ini langsung digunakan", kata Henny.

Lanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit, UTD melibatkan seluruh elemen di rumah sakit dan juga bermitra dengan stakeholder termasuk Polres Belu.

"Jadi rumah sakit tidak sendiri, kita libatkan semua elemen masyarakat. Rumah sakit itu sebagai pendonor internal dan masyarakat pendonor eksternalnya", ungkap Henny. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved