Breaking News:

Berita Kota Kupang

Menuju KBM Tatap Muka 900-an Siswa SMAK Giovanni Kupang Mengikuti Vaksinasi 

SMAK Giovanni Kupang bekerja sama dengan oihak RST Wirasakti Kupang melakukan vaksinasi secara besar-besaran kepada  900 siswa

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
PANTAU VAKSINASI - Kaurtuud RST. Wirasakti Kupang, Kapten CKM Kandidus Oni (kiri) dan Kepala SMAK Giovanni Kupang, RD.Drs. Stefanus Mau, Pr (kanan) meninjau proses vaksinasi para siswa SMAK Giovanni Kupang, Senin (6/9/2021). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Untuk menuju Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dan memberikan kenyamanan bagi siswa, SMAK Giovanni Kupang bekerja sama dengan oihak RST Wirasakti Kupang melakukan vaksinasi secara besar-besaran kepada  900 siswa, Senin 6/9/2021) dan Selasa  (7/9/2021). 

Pada hari pertama vaksinasi diberikan kepada 500 orang siswa dan hari berikutnya 400 siswa.

Vaksinasi massal ini, juga menindaklanjuti instruksi Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi agar dilakukan vaksinasi secara besar-besaran dan masif bagi pelajar.

 Kapten CKM Kandidus Oni, Kepala Urusan Tata Usaha dan Urusan Dalam RST. Wirasakti Kupang  mengatakan sebanyak 500 dari 900 siswa SMA Katolik Giovanni Kupang mendapatkan vaksin sinovac tahap 1.

Baca juga: Dua Siswa SMAK Giovanni Kupang Wakili NTT Keajang FLS2N Tingkat Nasional

"Untuk SMAK Giovanni Kupang, kita alokasikan 500 orang karena rencana kita hari ini 1000 orang, jadi 500, kita kasihkan ke masyarakat, itu mulai dari jam 07.00 WITA sampai 10.00 WITA sedangkan 500 lagi untuk SMA Katolik Giovanni Kupang dari jam 10.00 WITA sampai selesai. Nanti yang sisanya, kita siasati di waktu berikutnya," kata Kapten Oni.

Kapten Oni juga mengungkapkan bahwa setelah mendapatkan surat permintaan vaksinasi bagi siswa SMA Katolik Giovanni Kupang, dirinya langsung berkoordinasi dengan pimpinan RST. Wirasakti Kupang dan melakukan tindak lanjut untuk proses vaksinasinya.

"Kita mendapatkan surat dari Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, hari jumat kemarin untuk meminta bantuan vaksinasi. Saya selaku kepala Tata Usaha langsung merespon dan melaporkan kepada kepala rumah sakit untuk menindaklanjuti surat dari kepala sekolah tersebut. Respon dari pimpinan kami bagus dan mendukung permintaan vaksinasi. Jadi langsung saya berkomunikasi dengan kepala sekolah untuk teknis pelaksanaannya,"kata Kapten Oni.

Ditemui di sela -sela vaksinasi, Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, RD. Drs. Stefanus Mau, Pr mengungkapkan bahwa vaksinisasi ini sebagai tindak lanjut instruksi Presiden Jokowi agar para pelajar divaksin secara besar-besaran dan masif.

Baca juga: SMAK Giovanni Kupang dan IW Learning Teken Komitmen Dorong Digital Preneur Sekolah

"Vaksinasi bagi siswa SMA Katolik Giovanni Kupang merupakan tindak lanjut atas instruksi dan seruan Presiden Jokowi. Di SMA Katolik Giovanni Kupang, kami merespon imbauan ini secara serius. Kami ingin turut membantu pemerintah, masyarakat, orang tua dan secara khusus para siswa agar mereka juga ada rasa nyaman dan punya pertahanan diri dari virus corona,"kata Romo Stef.

Lanjut  Romo Stef, kegiatan vaksinasi yang melibatkan sekitar 900-an siswa kelas X, XI dan XI ini merupakan satu langkah yang sangat baik untuk proses tatap muka offline secara terbatas.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved