Breaking News:

SMAK Giovanni Kupang dan IW Learning Teken Komitmen Dorong Digital Preneur Sekolah

Sekolah Menengah Atas (SMA)Katolik Giovanni Kupang dan IW Learning Center,sebuah Lembaga Pendidikan dan Pelatiha

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
FOTO BERSAMA -Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, Romo Drs. Stef Mau foto bersama tim IW Learning Center. 

POS KUPANG. COM, KUPANG -Sekolah Menengah Atas (SMA)Katolik Giovanni Kupang dan IW Learning
Center,sebuah Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pemasaran dan teknologi Digital berkomitmen untuk mendorong dan meningkatkan Digital Preneur bagi segenap warga SMA Katolik GiovanniKupang. 

Komitmen ini ditandai dengan rapat koordinasi tim IW Learning Center bersama pihak sekolah di ruang kerja Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, Jumat, 9 Juli 2021.

Instruktur IW Learning Center,  Ilham Wirajaya menjelaskan,  melalui kerja sama ini,para siswa dan guru di SMA Katolik Giovanni
Kupang memiliki pemahaman dan keterampilan mengenaibDigital Preneur yang efektik dan berdayaguna menghasilkan entrepreneur- entrepreneur baru yang dapat bersaing ditengah kemajuan dunia entrepreneurship.

“Kami mengajarkan Digital Preneurke sekolah-sekolah untuk menanamkan jiwa entrepreneurnya.Kami ajarkan dasarnya, literasinya untuk digital entrepreneur seperti apa.Sehingga lahirnya entrepreneur-entreprenur baru yang diinginkanbditengah kemajuandunia saat ini,” tutur Ilham.

Lebih jauh,CEO PT.Indo Wiraja Corpini menjelaskan bahwa keunggulan dari pembelajaran Digital Preneur di lingkungan sekolah adalah siswa tidak hanya diajarkan teorinya tetapi langsung praktek dan strategi pemasarannya. Sehingga menurutnya di bangku sekolahpun, para siswa sudah bisa menjalankan bisnisnya,tidak harus menunggu lulus sekolah.

“Dengan pelatihan dan praktek Digital Preneur, misalnya mengenai dropship, siswa bisa langsung berjualan tanpa biaya sehingga tidak tunggu lulus dulu baru bisa berjualan tetapi sudah bisa menjalankan usahanya saat masih di sekolah. Dan, inilah yang menarik dari pembelajaran DigitalbPreneur,” tegas Ilham. 

Dia juga mengharapkan melalui Digital Preneur ini, SMA Katolik Giovanni Kupang dapat menjadi sekolah contoh dalam menghasilkan entrepreneur- entrepreneur baru yang dapat menunjang perekonomian para siswa.

“Dengan adanya pembelajaran Digital Preneurini, SMA Katolik Giovanni Kupang menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam menciptakan entrepreneur baru yang dapat menunjang perekonomianbjuga,”kata Ilham.

Kepala SMA KatolikbGiovanni Kupang, Romo Drs. Stef Mau mengatakan kerja sama dengan IW Learning Center ini merupakan sebuah inovasi,solusi sekaligus jawaban untuk menghadapi era ekonomi digital yang sedang kuat melanda dunia saat ini apalagi ditengah rongrongan pandemi Covid-19.

Kerja sama ini , kata Romo Stef,  dimaksudkan untuk menanamkan pemahaman dan keterampilan tentang penggunaan teknologi digital dalam berwirausaha.

“Ditahun ajaran 2021-2022 ini,SMA Katolik Giovanni Kupang membangun kerja sama yang inovatif dengan IW Learning Center untuk menghadapi era ekonomi digital untuk melatih siswa dalam penggunaan teknologi digital untuk mendorong kewirausahaan.Yang perlu kami lakukan dalam kerja sama ini adalah meningkatkan pemahamandan keterampilan di bidang kewirausahaan yang berbasis penggunaan teknologi digital,” tutur RomoStef.

Lebih jauh,Romo Stef menegaskan bahwa SMA Katolik Giovanni Kupang harus menampilkan inovasi dan kreatifitas yang baru dalam menghadapi era dunia  digital yang semakin menguasai segala lini  kehidupan ini.

Romo Stef juga menekankan program digital preneur ini menjadi program favorit yang berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya.

“Sekolah kita  tidak  boleh biasa-biasa saja tetapi harus berbeda dengan sekolah lain.Harus adai novasi dan kreatifitas yang baru dalam menghadapi era digital yang semakin menguasaikehidupan kita. Untuk itu, program Digital Preneur ini menjadi program unggulan dan favorit bagi SMA Katolik Giovanni Kupang yang membedakannya dari sekolah-sekolahblain,”tegas Romo Stef.(gem) 

FOTO BERSAMA -Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, Romo Drs. Stef Mau foto bersama tim IW Learning Center.
FOTO BERSAMA -Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, Romo Drs. Stef Mau foto bersama tim IW Learning Center. (istimewa)

Berita Pendidikan Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved