Breaking News:

Berita Kota Kupang

BPJAMSOSTEK Salurkan Bantuan APD, Masker & Vitamin kepada Perusahaan Peserta BPJS Ketenagakerjaan 

kita pandang sangat memerlukan APD di saat seperti ini. Dan untuk masker, multivitamin, helm, akan diserahkan ke-4 perusahaan

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
BPJAMSOSTEK Ketenagakerjaan NTT menyerahkan APD, masker dan vitamin kepada manajemen RS Prof.WZ Johannes, Kupang dan RS Dedari, Kupang, Jumat, 27 Agustus 2021.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Paul Burin

POS-KUPANG.COM, KUPANG - BPJAMSOSTEK kembali menyalurkan bantuan berupa  alat pelindung diri (APD), masker, multivitamin dan  helm kepada perusahaan-perusahaan yang terdaftar kepesertaannya di BPJS Ketenagakerjaan Nusa Tenggara Timur  (NTT) dan rumah sakit yang telah menjadi mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung di dua  tempat, yakni RSUD Prof. Dr. W Z Johannes, Kupang dan RSIA Dedari Kupang, Jumat, 27 Agustus 2021. 

Dalam rilis yang diterima, Selasa,  31 Agustus 2021 disebutkan bahwa bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK NTT, Muhammad Yohan Firmansyah kepada perwakilan masing-masing pengurus perusahaan penerima bantuan. 

Yohan mengatakan,  pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja di masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin BPJS Ketenagakerjaan, dengan tujuan menciptakan dan meningkatkan kesadaran para pekerja terhadap pentingnya kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini," kata Yohan. 

Baca juga: BPJAMSOSTEK Bantu APD, Masker dan Vitamin kepada Perusahaan Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Dalam Kesempatan terpisah Kepala Kantor Cabang NTT, Christian Natanael Sianturi menjelaskan, pemberian bantuan tersebut bukan hanya APD  saja, ada juga bantuan berupa multivitamin, helm motor. 

Christian menambahkan, untuk penyerahan APD telah dilakukan dan diserahkan kepada tenaga medis di RSUD WZ Johannes, Kupang dan RSIA Dedari, Kupang.

"Untuk pemberian APD itu kita serahkan ke-2 rumah sakit tersebut karena merupakan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, dan kita pandang sangat memerlukan APD di saat seperti ini. Dan untuk masker, multivitamin, helm, akan diserahkan ke-4 perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kerja kita dan merupakan kepesertaan kita," ujarnya. 

Ia juga menaruh harapan besar kepada seluruh perusahaan untuk tetap memberikan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja kepada seluruh pekerjanya dengan mendaftarkan kepesertaannya kepada BPJAMSOSTEK dan bagi perusahaan yang sudah mendaftarkan agar tertib administrasi dan tidak menunggak iuran. 

"Saya mengimbau kepada seluruh perusahaan untuk tertib administrasi dan iuran agar tidak merugikan pekerjanya. Banyak manfaat yang akan diperoleh oleh tenaga kerja dengan tertib akan hal tersebut. Semoga dengan bantuan ini seluruh pekerja bisa lebih terlindungi keselamatan dan kesehatan selama bekerja dan bisa lebih produktif lagi sehinga bisa meningkatkan perekonomian dan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh pekerja," kata dia. 

Baca juga: Kadis Nakertrans TTU  : 75% Perusahaan  Belum Daftarkan Karyawan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Dalam Kesempatan yang sama dr. Rasvitri Utami mengatakan, "Saya mewakili teman-teman yang hadir saat ini mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK NTT yang sudah memberikan perhatiannya kepada kami bukannya hanya dalam bentuk perlindungan jaminan sosial, tetapi juga dalam bentuk bantuan masker dan multivitamin. Semoga dengan  bantuan tersebut para pekerja bisa bekerja secara produktif dan tetap sehat selama di masa pandemi ini. Karena bagi kami kesehatan dan keselamatan pekerja merupakan poin utama bagi kami, karena pekerja merupakan aset berharga yang dimiliki perusahaan," pungkasnya. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved