Breaking News:

Berita Sikka

Kominfo RI Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Unipa Indonesia

Oleh karena itu Unipa Indonesia mendukung penuh gerakan yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
Unipa Indonesia untuk POS-KUPANG.COM
Rektor Unipa Indonesia, Dr.Ir.Angelinus Vincentius, M.Si. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Kuliah Umum Gerakan 1.000 Startup Digital secara daring yang bersamaan juga dengan Pembukaan Masa Perkuliahan semester Ganjil TA 2021/2022 Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia menghadirkan Sonny Hendra Sudaryana, ST.M.MT.

Sonny sebagai koordinator Startup digital Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia, Aryo Utomo Yunanto Ceo myDocthors, Peniel Sibero sebagai Regional Officer dan Intan Mustafa, S.I.Kom, M.I.Kom sebagai MC.

Adapun Kegiatan Kuliah Umum ini merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang melakukan Roadshow gerakan Nasional 1.000 Startup Digital kepada seluruh lapisan masyarakat di berbagai pelosok daerah.

Setelah pembukaan dan pemaparan materi dilanjutkan dengan diskusi panel .

Turut Hadir Wakil Rektor I, Dr. Jonas K.G.D Gobang, S.Fil. MA, Wakil Rektor II, Renhard Soni Tomi Antou, ST.,M.Art, Wakil Rektor II Hermus Hero, S.Ag.,M.Pd dan segenap Civitas Akademika Unipa Indonesia.

Sonny Hendra Sudaryana, ST.M.MT koordinator Startup digital Kementerian Informasi dan komunikasi mengungkapkan, terimah kasih kepada Rektor Unipa dan segenap Civitas Akademika Unipa Indonesia yang telah berkenan membuka acara Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup digital, semoga kegiatan ini bisa memberikan inspirasi cerdas bagi semua.

"Pandemi merubah banyak hal dalam tatanan kehidupan bangsa dan mentransformasi hidup kita menjadi lebih cepat dan dari segi penguna internetmeningkatlebih dari 20 %. Dahulu penguna internet berpusat dikantor-kantor atau dipinggir jalan, sekarang menyebar residential di kantor-kantor sehingga pemerintah juga tengah mendorong tranformasi baik dalam pemerintahan, ekonomi dan masyarakatnya maka salah satu digagasnya gerakan nasional 1.000 Startup Digital. Indonesia saat ini mengalami bonus demografi dimana masyarakat yang usia produktif berjumlah sekitar 70 % lebih maka diera digital ini bonus demografi bisa dipadukan sehingga diharapkan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat jika tidak dimanfaatkan ditengah masa pendemi ini bisa jadi dampak negatif yang menyebabkan banyak pengangguran," ujarnya.

Maka gerakkan nasional ini, lanjutnya, juga memberikan banyak ekosistem digital diberbagai daerah yang bisa dimanfaatkan dengan penguna/pemanfaat seluruh dunia .

"Di masa masa pandemi Covid-19 ini banyak UKM ditutup tapi kita lihat ada startup digital seperti gojek dan tokomedia dll, kita ambil contoh gojek memberikan 4 juta lapangan kerja kepada drivernya dan tokpedia menyediakan 10 juta lapak/tempat usaha dan bagaimana jika ada 1000 startup digital maka ini bisa membuka banyak lapangan kerja dan lainnya," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved