Breaking News:

Berita Malaka

Bupati Malaka Hadiri Rakorwasdanas Secara Daring

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional (Rakorwasdanas)

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
pk/edy hayong
Bupati Malaka, Simon Nahak. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN-- Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional (Rakorwasdanas) yang dirangkaikan dengan launching Pengelolaan Bersama Monitoring Centre Prevention (MCP) Pencegahan Korupsi oleh Kemendagri, KPK dan BPKP secara daring.

Demikian informasi yang diperoleh wartawan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau di Betun, Selasa 31Agustus 2021.

Kadis Kominfo melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai langkah yang tepat untuk pemantapan pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

"Kegiatan ini sebagai bentuk dan terjemahan akan penyelenggaraan pemerintah daerah, sehingga dapat berjalan sebagai mana mestinya demi kesejahteraan rakyat terutama difokuskan pada dimensi pengawasan," sebut Kadis Brinsyna.

Baca juga: Puskesmas Betun Siap Amankan Instruksi Bupati Malaka

Adapun pejabat yang hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan ini yakni Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah dan Kepala Badan Keuangan Daerah.

Materi-materi yang akan disajikan dalam kegiatan ini antara lain Paparan Sinergisitas Pengelolaan dan Implementasi MCP Bersama antara KPK, Kemendagri dan BPKP untuk Mendorong Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Launching Pengelolaan Bersama MCP.

MCP Sebagai Salah Satu Instrumen Dalam Pemberantasan Korupsi di Daerah, MCP Dalam Bingkai Pengawasan Intern Pemerintah, Launching Aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Inspektorat Jendral ( SIWASIAT), Penguatan Kebijakan Tata Kelola APBD.

Baca juga: Bupati Malaka Persilahkan Investor Berinvestasi di Malaka

Rencananya kegiatan tersebut dibuka secara resmi Menteri Dalam Negeri Republik tepat Pukul 10.00 Wita.(*)

Baca Berita Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved