Breaking News:

Berita NTT

Ketua Harian Mabida Pramuka NTT, Yosef Nae Soi Minta Pramuka Sebagai Duta Perubahan

Ketua Harian Mabida Pramuka NTT, Yosef Nae Soi, MM meminta di masa pandemi covid ini pramuka harus menjadi duta perubahan

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Wagub Provinsi NTT selaku Ketua Harian Mabida Pramuka NTT, Yosef Nae Soi, MM saat memberikan sambutan dalam acara Malam Ulang Janji Try Satya dan Dasa Dharma Pramuka dalam Rangka HUT Pramuka ke-60 tahun 2021, di Kantor Kwarda Gerakan Pramuka NTT, Minggu 29 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Ketua Harian Mabida Pramuka NTT, Yosef Nae Soi, MM meminta di masa pandemi covid ini pramuka harus menjadi duta perubahan.

Demikian disampaikan Josef A. Nai Soi dalam sambutannya diacara Malam Ulang Janji Try Satya dan Dasa Dharma Pramuka dalam Rangka HUT Pramuka ke-60 tahun 2021, di Kantor Kwarda Gerakan Pramuka NTT, Minggu 29 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Josef menyampaikan saat ini telah memasuki adaptasi kebiasaan baru, maka pramuka harus menjadi duta perubahan perilaku bagi warga masyarakat umumnya.

"Saya mengharapkan pramuka menjadi duta perubahan perilaku. Diharapkan juga setiap pramuka menjadi contoh untuk mengubah perilaku setiap warga, agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi covid saat ini," ujar Wagub NTT.

Baca juga: Siswi Smater Maumere Juara Pertama Lomba Cipta dan Baca Puisi Hari Pramuka Ke-60

Dia juga mengajak seluruh anggota pramuka agar terus melakukan kegiatan kepamukraan, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai Ketua Majelis Harian Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka NTT, Josef berharap agar pramuka senantiasa menyesuaikan diri dengan perubahan zaman seiring dengan merebaknya pandemi covid-19.

Di moment itu pun, Josef menegaskan supaya pramuka tetap senantiasa menyesuaikan diri dengan perubahan zaman agar tidak ketinggalan.

Menurut Wagub Yosef Nai Soi, dunia saat ini berubah drastis akibat virus covid-19 dan semua orang mengalami dampaknya, maka pramuka pun sebagai organisasi kepanduan perlu turut serta mengambil bagian bersama pemerintah dan semua elemen masyarakat memerangi Covid-19 sesuai tama Utah Pramuka tahun ini "Berbakti Tanpa Henti".

Baca juga: Pramuka di NTT Sebagai Salah Satu Garda Terdepan Dalam Penanganan Bencana

"Pandemi covid hingga saat ini telah berdampak bagi semua orang dan telah merenggut banyak jiwa, termasuk banyak anggota pramuka yang menjadi korban dari virus mematikan ini," ujar dia

Di depan ketua Kwarda NTT dan semua anggota pramuka, Wagub Josef menyatakan walaupun saat ini sulit untuk melaksanakan kegiatan pramuka secara tatap muka, namun dia meminta supaya gerakan pramuka jangan berhenti, melainkan harus tetap terus bergerak dan berdinamika menghantar anak-anak bangsa ke masa depan yang jauh lebih baik lagi.

Dia pun meminta, untuk semua anggota pramuk menyikapi HUT pramuka ke-60 dengan tetap semangat dan berusaha hidup sehat dengan tetap menaati prokes.

"Mari kita semua memperingati HUT ke-60 gerakan pramuka dengan semangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mentaati prokes. Dan tetap harus membantu orang-orang yang perlu pertolongan, jangan pernah menyerah atau putus asa, melainkan kita harus tunjukan bahwa pramuka tetap berjuang, berbuat dan berbakti tanpa henti kepada masyarakat dan negara," tutup Wagub Josef Nai Soi. (*)

Berita Provinsi NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved