Breaking News:

Berita Sumba Barat

Atasi Antrean Padat Pengisian BBM, Bupati Sumba Barat Minta  SPBU KM 2 Kembali Beroperasi

pemerintah akan berusaha agar SPBU itu kembali beroperasi secepatnya sehingga pelayanan kebutuhan BBM bagi masyarakat

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Suasana antrean padat pengisian BBM di km 3 Kota Wailabubak, Sumba Barat, Jumat 27 Agustus 2021  

Antrean Padat Pengisian BBM, Bupati Sumba Barat Minta  SPBU KM 2 Kembali Beroperasi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H mengatakan, hari Sabtu 28 Agustus 2021, akan mengadakan pertemuan dengan pemilik SPBU KM 2, aparat kepolisian dan para  pihak terkait lainnya.

Harapan dalam pertemuan itu memperoleh kesepakatan bersama agar SPBU km 2 itu kembali beroperasi melayani kebutuhan BBM bagi masyarakat.

Sebab paskah kejadian kebakaran sebuah mobil  milik warga sesaat setelah mengisi BBM di SPBU tersebut dua minggu lalu, menyebabkan SPBU itu tidak beroperasi dan berdampak terjadi antrean padat mengisi BBM di SPBU km 3 Kota Waikabubak, Sumba Barat.

Sampai saat ini, Kabupaten Sumba Barat baru memiliki 2 SPBU yang beroperasi di Kota Waikabubak, Sumba Barat dimana semenjak dua pekan silam, hanya satu SPBU yang beroperasi yakni SPBU km 3.

Baca juga: DPRD Sumba Barat Soroti Kelangkaan Pupuk, Bupati Yohanis Pastikan Stok Pupuk Tersedia Bagi Petani

Sedangkan SPBU km 2  tutup sementara dan  masih diberi police line Polres Sumba Barat terkait kejadian kebakaran sebuah mobil milik masyarakat sesaat setelah mengisi BBM di SPBU itu.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H menyampaikan hal itu ketika menjawab  pernyataan Ketua DPRD, Dominggus  Ratu Come dan Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Jefri Ora, S.H tentang terjadinya antrean panjang pengisian BBM di SPBU km3.

Antrian ini terjadi dua pekan terakhir ini dalam  rapat badan anggaran DPRD Kabupaten Sumba Barat yang dipimpin Ketua DPRD, Drs.Dominggus Ratu Come didampingi Wakil Ketua DPRD, Jefri Ora, S H dan Lukas Lebu Gallu, S.H  di ruang rapat badan anggaran DPRD Sumba Barat, Jumat 27 Agustus 2021.

Menurutnya, pemerintah akan berusaha agar SPBU itu kembali beroperasi secepatnya sehingga pelayanan kebutuhan BBM bagi masyarakat kembali normal.

Untuk menjaga kelancaran pelayanan BBM, pemerintah telah menugaskan staf berjaga-jaga di SPBU km3 agar pelayanan pengisim BBM berjalan aman, tertib dan lancar.

Baca juga: Enam Fraksi DPRD Sumba Barat Terima Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD 2020

Ia optimis bila SPBU km 2 kembali beroperasi maka suasana pelayanan pengisian BBM didua SPBU berjalan normal seperti sebelumnya. (*)

Berita Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved