Breaking News:

Berita Sumba Barat

DPRD Sumba Barat Soroti Kelangkaan Pupuk, Bupati Yohanis Pastikan Stok Pupuk Tersedia Bagi Petani

DPRD Sumba Barat Soroti Kelangkaan Pupuk, Bupati Yohanis Pastikan Stok Pupuk Tersedia Bagi Petani

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Barat menyoroti kelangkaan pupuk yang selalu terjadi pada setiap musim tanam tiba.

Untuk itu, dewan meminta pemerintah perlu memberi perhatian serius terhadap ketersediaan pupuk  agar memenuhi kebutuhan petani saat musim tanam tiba.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Jefri Ora, S.H menyampaikan hal itu dalam rapat badan anggaran DPRD Sumba Barat yang dihadiri langsung Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H bersama Penjabat Sekda, Drs Daniel B.Pabala serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya di ruang rapat badan anggaran DPRD Sumba Barat, Jumat 27 Agustus 2021.

Menurutnya, pengalaman selama ini, para petani biasanya mengalami kesulitan mendapatkan pupuk saat musim tanam tiba. Kondisi itu seringkali menimbulkan antrean panjang di lokasi distributor pupuk yang sering pula menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Baca juga: Bupati Yohanis Dade Hadiri Rapat Penyampaian Laporan Komisi-Komisi DPRD Sumba Barat

Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah memberi perhatian serius agar hal itu tidak terjadi lagi.

Terhadap hal itu Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H mengatakan  menjadi perhatian serius pemerintah untuk memastikan  para petani akan memperoleh pupuk dengan baik. Untuk itu pemerintah akan melakukan koordinasi baik dengan para pihak terkait untuk menjamin ketersediaan pupuk bagi petani daerah ini. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved