Breaking News:

Berita Sumba Timur

PT MSM Salurkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

PT. Muria Sumba Manis ( PT MSM) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
PT. MSM menyerahkan bantuan APD di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Sumba Timur, Sabtu 28 Agustus 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - PT. Muria Sumba Manis ( PT MSM) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu. Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan mendukung tenaga medis yang berada di garis depan dalam melawan Pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan ini dilakukan pada Sabtu 28 Agustus 2021. Bantuan CSR dari PT. MSM ini diserahkan oleh Simon Silitonga selaku CSR Staff, didampingi Salomo Sihombing.

Bantuan yang diberikan itu diterima oleh Sonya R.H. Ndima. Bantuan tersebut berupa Sumba Timur kepada berupa Alat Perlindungan Diri (APD), 500 Baju Hazmat, 25.000 Masker medis, 2.000 Masker N95, dan 6.000 Sarung tangan medis serta 500 liter cairan disinfektan/ Hand Sanitizer.

Menurut Simon Silitonga, saat ini angka Covid-19 yang mengalami trend kenaikan terjadi di luar Pulau Jawa Bali, bahkan Kabupaten Sumba Timur, Provinsi NTT saat ini masih menerapkan PPKM Level 4.

Baca juga: PT MSM Perbaiki  Dua Ruas Jalan di Patawang Sumba Timur

"Karena itu, PT. MSM turut membantu pemerintah dalam menjalankan tanggung jawab sosial kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Tentu tujuannya agar mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Sumba Timur," kata Silitonga.

Dijelaskan, bantuan APD itu juga merupakan bentuk apresiasi dan mendukung tenaga medis yang berada di garda depan dalam melawan Pandemi Covid-19.

"PT. MSM berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam upaya papencegahan dan penanganan Covid di Sumba Timur. Tahun lalu perusahaan juga menyalurkan bantuan APD dan cairan disinfektan ke RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, RSK Lindi Mara serta tujuh kecamatan sekitar," katanya.

Silitonga mengatakan, dengan adanya bantuan CSR tersebut, diharapkan dapat berdampak positif bagi semua masyarakat yang menjalani masa sulit seperti saat ini.

Baca juga: PT MSM Bantu Sembako Bagi Korban Bencana di Sumba Timur

"Seluruh elemen masyarakat harus bergotong royong mengatasi situasi pandemi Covid-19 dan tidak boleh kendor menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved