Breaking News:

PT MSM Perbaiki  Dua Ruas Jalan di Patawang Sumba Timur

PT. Muria Sumba Manis  ( PT MSM) memperbaiki dua ruas jalan di Desa Patawang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ruas jalan di Desa Patawang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur yang dikerjakan PT. MSM 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- PT. Muria Sumba Manis  ( PT MSM) memperbaiki dua ruas jalan di Desa Patawang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur. Dua ruas jalan itu ada di Dusun Muripado dan Katikupelang.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu 28 Juli 2021, pekerjaan perbaikan dua ruas jalan ini sudah selesai. Ruas jalan di Dusun Muripado ini sebelumnya rusak parah, apalagi ketika musim hujan kondisi jalan berlumpur karena pada salah satu jalan ada persawahan. Jalan ini diratakan kemudian ditaruh material

Kondisi yang sama pada ruas jalan di Dusun Katikupelang. Jalan yang rusak ini sekitar 1 kilometer lebih. Material-material jalan terbawa aliran air permukaan ketika musim hujan beberapa bulan lalu.

Namun, atas perhatian dan bantuan dari PT. MSM, saat ini jalan di Dusun Katikupelang ini sudah diberi material sehingga akses lalulintas sudah cukup aman.

Baca juga: Sudah Dua Pasien Positif Covid-19 di PT. MSM Sumba Timur Meninggal Dunia

Kepala Dusun III, Katikupelang, Desa Patawang, Umbu Retang Hadambiwa mengatakan, beberapa tahun lalu ada program PNPM mandiri, kemudian warga mengusulkan permintaan sertu untuk menutup jalan itu. 

"Karena itu, jalan yang diusulkan ini diaspal sekitar 711 meter yang sudah ada aspal lapen. Tahun lalu warga usul ke saya untuk membuat proposal ke PT. MSM agar membantu perbaikan jalan itu," kata Umbu Retang.

Dikatakan,  jalan tersebut saat ini sudah bagus atas bantuan dari PT. MSM. "Untuk PT. MSM ini, kami berterima kasih karena saat ini jalan kami sudah bagus," kata Umbu Retang.

Sementara Tim Humas PT. MSM, Yulius Palilu mengatakan, pihaknya prihatin atas banyaknya jalan yang rusak, apalagi saat musim hujan beberapa waktu lalu.

Baca juga: PT MSM Bantu Sembako Bagi Korban Bencana di Sumba Timur

"Jadi satu persatu kami identifikasi dan berkordinasi dengan aparat pemerintah desa setempat. Karena itu, sejak musim kemarau,  kami sudah perbaiki beberapa ruas jalan Desa di Patawang, Haikatapu, Kabaru dan Palanggai," kata Yulius.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved