Breaking News:

Berita Sumba Barat

Cegah PKL  Berjualan, Siagakan Satpol  Di Pasar Lama Dan Kompleks Pertokoan

Pemerintah Kabupaten Sumba Barat mensiagakan anggota satuan polisi pamong praja ( Satpol PP) berjaga-jaga di lokasi eks pasar lama

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Satpol PP mensiagakan kendaraan dinas dan anggota berjaga -jaga di lokasi eks pasar lama dan kompleks pertokoan Sumba Barat, Selasa 24 Agustus 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Pemerintah Kabupaten Sumba Barat mensiagakan anggota satuan polisi pamong praja ( Satpol PP) berjaga-jaga di lokasi eks pasar lama dan kompleks pertokoan guna mencegah para pedagang kali lima (PKL) kembali berjualan di areal pasar lama dan kompleks pertokoan itu.

Seluruh pedagang pasar lama dan pedagang kali kaki lima yang berjualan dipinggir pertokoan Kota Waikabubak, Sumba Barat telah dipindahkan ke pasar baru Weekarou, Sumba Barat.

Pejagaan ketat itu sesuai dengan komitmen Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat periode 2021-2026, Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba dengan salah satu program kerja adalah menata kota Waikabubak yang bersih, indah, rapih, tertib dan nyaman bagi masyarakatnya.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM di lokasi eks pasar lama kota Waikabubak dan kompleks pertokoan, Rabu 25 Agustus 2021 siang,  nampak anggota satuan polisi pamong praja Sumba Barat terus berpatroli dengan berjalan kaki menyisir kompleks pertokoan dan lokasi eks pasar pasar lama. Para petugas berpatroli untuk mencegah para pedagang kembali berjualan.

Baca juga: Harapan Israil Meok Terkait Pembongkaran Gedung Pasar Lama Waikabubak Sumba Barat

Sementara itu terlihat beberapa pedagang sayur dan sirih pinang bersembunyi dilorong-lorong pertokoan bahkan sebagian bersembunyi di rumah-rumah warga sekitar dari incaran petugas satuan polisi pamong praja.

Terlihat pula anggota satpol pp memberi nasehat kepada beberapa pedagang kaki lima yang kedapatan  berjualan dipinggir pertokoan Kota Waikabubak, Sumba Barat. Setelah mendapat teguran itu, para pedagang  kali lima langsung meninggalkan lokasi tersebut.

Sementara itu beberapa pedagang yang ditemui mengaku enggan berjualan di pasar baru Weekarou selain jaraknya jauh juga sepih pembeli. (*)

Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved